Sync Cortana Reminders Dari PC Windows 10 ke iPhone atau Android Phone

Asisten virtual Cortana Windows 10 membantu kamu untuk mengatur reminder dengan suara kamu, dengan mengetik ke dalam kotak Cortana pada taskbar, atau dari aplikasi Sticky Notes. Tapi reminder ini biasanya hanya muncul di komputer kamu, sehingga bisa membaut kamu terlewat.

The Cortana app untuk iPhone dan Android dapat mengirimkan push notification di smartphone kamu ketika Cortana perlu mengingatkan kamu tentang sesuatu, sehingga kamu akan mendapatkan reminder tersebut walaupun kamu jauh dari komputer. Reminder yang kamu set dalam aplikasi Cortana di smartphone kamu juga akan disinkronkan kembali ke PC kamu.

Install Cortana App

Kamu memerlukan aplikasi Cortana. Pada iPhone, buka App Store, kemudian search “Cortana”, dan instal aplikasi Cortana iPhone dari Microsoft. Pada Android, buka Google Play, search “Cortana”, dan instal aplikasi Cortana Android.

Kemudian buka aplikasi Cortana dan kamu akan diminta untuk sign in. Tekan “Microsoft Account” dan masuk dengan account Microsoft yang sama yang kamu gunakan untuk masuk ke dalam PC Windows 10 . Jika biasanya kamu sign in ke Windows 10 PC dengan user local, kamu harus menggantinya ke accoount Microsoft terlebih dahulu.

Cortana akan meminta untuk melihat lokasi kamu, dan mengirimkan notifikasi. Pastikan untuk mengaktifkan notifikasi sehingga kamu bisa menerima notifikasi tentang reminder. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur lokasi, yang memungkinkan kamu untuk mengatur reminder berbasis lokasi.

ximg_586470117244c

Cara Menggunakan Reminder

Cortana app membawa asisten virtual Cortana ke smartphone kamu, sehingga kamu bisa membukanya dan klik ikon mikrofon untuk berbicara dengan Cortana dan mengatur reminder. Tapi reminder yang kamu buat pada PC Windows juga akan disinkronkan ke ponsel kamu.

Untuk mengatur reminder pada PC kamu, buka Cortana (dengan mengklik box “Ask Me Anything” atau dengan membuka menu Start) dan kemudian beritahu Cortana untuk mengatur reminder dengan deskripsi dan waktu. Misalnya, kamu bisa mengatakan “remind me to do the laundry at 3 PM”.

ximg_58646d7179abe

Cortana akan mengatur reminder dan menyimpannya. Untuk melihat reminder yang kamu buat, buka kotak Cortana, klik ikon notebook di sisi kiri, dan klik “Reminder”. Kamu akan melihat daftar reminder, dan kamu bisa menghapus atau menambahkan reminder tambahan dari sini.

ximg_58646da4974c4

Kamu akan melihat hal yang sama pada ponsel kamu jika kamu membuka aplikasi Cortana. Buka menu di bagian bawah layar dan pilih “All Reminders” untuk melihat semua reminder yang telah ditetapkan.

Ketika saatnya reminder muncul, kamu akan mendapatkan push notifikasi dari Cortana di ponsel serta reminder pada PC kamu.

ximg_58646f35ab65c

Cara Customize Notifikasi Cortana

Cortana juga mengirimkan notofikasi tentang hal-hal lain, termasuk cuaca, dan informasi lainnya. Jika kamu melihat notifikasi yang tidak kamu mau, kamu bisa membuka aplikasi Cortana, buka menu, dan tekan “Notebook”. Lihat semu kategori, pilih jenis notifikasi yang tidak kamu inginkan. kemudian tab dan disable.

Pastikan untuk teteap mengaktifkan notifikasi pada kategori “Meetings & reminders”.

ximg_586470bcd722c

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.