Perkebal Flash Disk dari Virus dengan Imunizer

Cara-Memperbaiki-Flashdisk

Dari hari ke hari ancaman virus kian serius dan metode serangan yang digunakan pun terus berkembang, menuntut kita sebagai pengguna teknologi untuk ikut membenahi diri serta cara untuk melindungi diri.

Salah satu cara yang kerap digunakan oleh virus adalah menunggangi perangkat flash disk, dan sayangnya banyak pengguna kurang mengerti bagaimana cara untuk melindungi perangkat mereka. Terlebih jika flash disk yang mereka gunakan memiliki fitur autorun yang berpotensi membahayakan. Salah satu Alternatif adalah menggunakan sebuah tool bernama USB Imunizer, sebuah aplikasi pelindung flash disk gratis buatan Bitdefender.

USB Immunizer merupakan sebuah software ‘anti virus’ yang berkonsentrasi pada ‘imunisasi’ USB flash disk yang dikoneksikan ke komputer ataupun laptop.

Virus autorun biasanya tersimpan di dalam sebuah file ‘autorun.inf.’ Dalam file tersebut bisa tersimpan beragam data, dan salah satunya adalah data corrupted yang dapat merusak komputer. Cara kerja USB Immunizer adalah memproses file ‘autorun.inf’ tersebut, kemudian mengubahnya menjadi folder-folder yang tidak berbahaya.

BisaKomputer - ImunizerCara kerjanya pun sangat sederhana. Anda cukup mencolok USB flash disk tadi, kemudian klik ikon kepala USB yang berlatar merah.

BisaKomputer - ImunizerKetika selesai diimunisasi, ikon akan berubah jadi hijau. Indikator lain adalah keluarnya kata ‘Immunized.’ Kini, Anda tidak perlu takut lagi dengan fitur autorun tersebut.

BisaKomputer - ImunizedUSB Immunizer dapat diunduh dan diinstal secara cuma-cuma. Aplikasi anti virus ini juga dapat diset untuk secara otomatis mengimunisasi semua USB flash disk yang dicolok pada PC maupun laptop. Dengan demikian, Anda sudah tidak perlu takut lagi dengan virus autorun ini.

Penutup

Meskipun Anda sudah menggunakan tool ini, sangat direkomendasikan untuk tetap melakukan langkah-lengkah pencegahan misalnya dengan memasang antivirus yang menurut Anda berkualitas dan menghindari komputer beresiko mengandung virus.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.