Mengatur Batas Waktu untuk Setiap User Account di Windows 10

Parental controls di Windows 10 dapat memudahkan para orang tua untuk membatasi fitur tertentu dan memonitor aktivitas pada child account. Tapi bagaimana jika kamu ingin mengatur batas waktu untuk setiap user account? Inilah solusinya: kamu bisa mengatur batas waktu untuk setiap account pada Windows dengan Command Prompt:

1. Tekan shortcut keyboard Windows + X untuk membuka Power User Menu dan pilih “Command Prompt (Admin)”.

winx-264x400

2. Masukkan command berikut: net user <username> /times:<days,times>

timelimits-670x292

Ganti <username> dengan nama user account yang mau kamu batasi waktunya. Kamu bisa melihat daftar user account pada komputer dengan mengetikkan net user dan tekan Enter.

Ganti <days,times> dengan hari dan waktu dimana user account diizinkan untuk menggunakan komputer. Hari direpresentasikan sebagai M, T, W, Th, F, Sa, atau Su. Waktu dalam format 24 jam. Jadi, misalnya, kamu ingin membatasi penggunaan pada Selasa 09:00-05:00, maka ketik: /times:T,09:00-17:00. Pisahkan batas waktu dengan titik koma, misalnya: / times: M-F, 09: 00-17: 00; Sa-Sun, 09: 00-15: 00

3. Kemudian tekan Enter.

Setelah kamu menetapkan batas waktu, user tidak akan dapat masuk ke dalam komputer di luar dari waktu yang ditetapkan. Untuk menghapus batas waktu untuk account, ketik net user <username> /time:all dan tekan Enter.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.