Ketahui Berapa Lama Lagi Laptop Kamu Fully Charged

OS X dan Windows 10 menawarkan cara cepat untuk melihat sisa waktu sebelum daya baterai mencapai 100 persen. Kedua platform tersebut menunjukkan waktu yang tersisa di Preferences dan Settings.

OS X

Pada MacBook, kamu dapat mengklik ikon baterai di menu bar untuk melihat berapa banyak waktu yang tersisa sebelum baterai penuh. Dan window yang muncul akan tetap ada sampai kamu meng-klik touchpad lagi.

Atau, kamu bisa klik System Preferences> Energy Saver. Di tab Battery, kamu bisa melihat persentase daya baterai dan waktu Perkiraan sampai fully charged.

time-remaining-battery-charge-os-x

Windows 10

Di Windows 10, ketika kamu mengarahkan cursor ke atas ikon baterai di taskbar, kamu dapat melihat sisa berapa menit lagi sampai baterai terisi penuh.

Atau kamu bisa ke Settings> Battery saver untuk melihat waktu perkiraan sampai fully charged.

time-remaining-battery-charge

Saat Menggunakan Daya Baterai

Namun apabila kamu sedang menggunakan daya baterai (tidak meng-charged), yang terjadi malah sebaliknya. Mengklik ikon baterai di menu bar OS X atau di taskbar Windows 10 akan menunjukkan berapa banyak waktu yang tersisa sebelum baterai laptop kamu habis. Kamu juga bisa melihat daya baterai yang tersisa di System Preferences pada OS X dan settings pada Windows 10.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.