Extensions Chrome Terbaik untuk Menonton Video

Chrome adalah browser yang hebat, tapi dengan tambahan aplikasi dan extensions akan membuat Chrome jauh lebih bersinar terang dibandingkan kompetitornya.

Jika kamu termasuk orang yang kecanduan menonton video – di YouTube, Netflix, atau layanan video lainnya, berikut ini adalah daftar aplikasi dan extensions Chrome yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman kamu menonton video:

1. Turn Off the Lights

Turn Off the Lights membawa sentuhan pengalaman cinema ke YouTube, Vimeo, Hulu dll dengan meredupkan semua tampilan di window browser kecuali video.

Setelah kamu menambahkan ekstensi untuk Chrome, cukup klik ikon bohlam sebelah address bar ketika kamu sedang di page video dan semua tampilan selain video akan menjadi redup. Ini adalah fitur fantastis jika kamu adalah tipe orang yang suka menonton video pada malam hari di ruang yang gelap. Setelah selesai menonton video, cukup klik ikon bohlam lagi dan halaman kembali normal.

 

2. Google Cast

Jika kita berbicara tentang Chrome dan video, tidak mungkin tidak menyebutkan Chromecast – adalah disk kecil yang menghubungkan smartphone atau browser Chrome kamu ke TV melalui HDMI.

Google Cast adalah extensions yang wajib kamu miliki jika kamu punya Chromecast. Kamu bisa meng-connect dan streaming konten dari tab Chrome kamu ke TV dengan cepat dan mudah. Kamu bisa menggunakannya untuk membantu meningkatkan produktivitas kamu dengan menggunakan beberapa layar.

 

3. VideoStream for Google Chromecast

Videostream for Google Chromecast mengkonversi tab chrome kamu ke sebuah aplikasi agar kamu bisa memuat dan streaming video lokal dari komputer kamu dan streaming secara wireless ke TV kamu.

Setelah kamu menginstal aplikasi ini di Chrome, kamu akan menemukannya dalam menu Apps tepat di bawah tombol Back dan Forward. Buka videostream di tab baru dan kamu dapat memuat video dari komputer atau hard drive eksternal langsung ke video player di Chrome, yang kemudian kamu juga bisa streaming ke TV.

Kamu tidak lagi harus berurusan dengan kabel HDMI dan adaptor ketika kamu ingin melakukan streaming video dari komputer ke TV.

 

4. Flix Plus by Lifehacker

Jika kamu kecanduan menonton Netflix di komputer, maka kamu perlu Flix Plus by Lifehacker.

Aplikasi ini menambahkan banyak fitur, seperti integrasi dengan Rotten Tomatoes, IMDb, dan Wikipedia untuk ratings dan informasi, kamu juga bisa menonton episode acak dari sebuah acara yang kamu sukai, dan membuat browsing lebih mudah dengan memindahkan “My List” ke bagian atas halaman dan membuat tanda pudar pada acara dan film yang sudah ditonton.

Tapi bisa dibilang fitur terbaik Flix Plus adalah kemampuannya untuk menyembunyikan konten spoiler dari thumbnail dan sinopsis episode. Ketika kamu sedang melihat daftar episode acara ini, semua gambar thumbnail dan info episode akan menjadi pudar dan hanya dapat dilihat ketika kamu mengarahkan mouse keatasnya.

 

5. Magic Actions for YouTube

Magic Actions for YouTube dikemas dengan fitur berguna yang membuat YouTube lebih mudah digunakan.

Kamu akan melihat sebaris tombol baru di bawah window video yang memudahkan kamu untuk mengontrol dan menyesuaikan segala macam fitur untuk YouTube.

Beberapa fitur yang paling penting adalah kemampuan untuk mengontrol volume video menggunakan scroll wheel mouse, mengatur YouTube untuk autoplay di HD, Cinema Mode, menyembunyikan iklan, secara otomatis mematikan anotasi video yang mengganggu.

Namun kamu juga bakal diminta untuk menginstal “Click&Clean Chrome App” selama set up.

 

6. FasTube

Seperti namanya Fastube, memuat hanya video dalam pop up window dan tanpa comments, thumbnail dan lainnya, membuat video loading lebih cepat.

Yang harus kamu lakukan adalah klik gambar thumbnail video dan video bakal langsung ditampilkan. Fastube juga menyediakan versi sendiri dari mode bioskop, tombol untuk memutar video, dan tombol untuk share. Satu hal yang kamu harus biasakan adalah pop up window, video akan langsung tertutup jika kamu meng-klik tempat lain pada tab.

Jika kamu mau melihat deskripsi, komentar, dan related video, yang harus kamu lakukan adalah klik judul video.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.