Cara Share File Dengan Menggunakan Filedrop

Cara Sharing File besar dari smartphone ke Desktop: Download Filedrop

Filedrop gratis untuk Windows, OS X, dan Android, sementara pengguna iOS perlu membayar sebesar $ 2,99. Filedrop dapat didownload untuk Android dari Play Store, sedangkan pengguna Windows dan Mac bisa mendownload dari situs Filedrop.

Instalasi di Mac cukup sederhana dengan drag aplikasi ke folder Applications dan selanjutnya tinggal “launch”. Sementara Pengguna Windows perlu untuk memungkinkan akses melalui Windows Firewall.

Satu kelemahan kecil dari aplikasi ini adalah kamu perlu memberikan akses pada jaringan publik, yang berarti siapa saja yang menggunakan Filedrop (termasuk melalui website) dapat mencoba untuk mengirim file ke komputer kamu, namun kamu bisa dengan menolak untuk menerima file apapun yang berasal dari sumber yang tidak diketahui.

 

Cara Share File Menggunakan Filedrop

1. Buka aplikasi Filedrop yang telah kamu instal pada kedua perangkat (smartphone dan juga pc).

2. Pada versi mobile (contoh versi Android dibawah ini), kamu bisa scroll secara vertikal untuk memilih perangkat Filedrop yang tersedia di sekitar kamu.

filedrop

3. Temukan destinasi perangkat desktop kamu. Saat kamu menekan destinasi perangkat Filedrop, akan muncul dua ikon seperti dibawah ini, yang kiri adalah untuk mengirim gambar dan membuka slideshow.

2014-11-06-20.18.48

4. Tekan tombol yang kiri, kemudian pilih gambar dan kemudian klik “send”.

5. Setiap file yang dikirim kepada kamu, akan muncul notifikasi untuk menerima atau menolak pada perangkat desktop tujuan. Jadi, pilih “accept” dari desktop kamu untuk menerima gambar yang kamu kirim.

sshot-219

6. Sedangkan ikon inbox di sebelah kanan akan membuka direktori dari file. Centang kotak di samping setiap file yang mau kamu kirim kemudian tekan “Send”.

7. Pada versi desktop, jika kamu mengklik ikon inbox kecil di bagian bawah aplikasi, kamu bisa membuka apa pun dalam history Filedrop kamu. Klik “change download folder” dan akan muncul sebuah pop up, yang memungkinkan kamu untuk memilih lokasi baru untuk menyimpan file yang diterima.

 

 

 

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.