Cara Setting Web Browser Agar Berhenti Memunculkan Pop-up Untuk Save Password

Semua Browser menawarkan fitur untuk menyimpan password ketika kamu masuk ke website. Namun kadang ini bisa sedikit mengganggu jika kamu tidak suka menyimpan password kamu. Don’t worries, amu bisa membuat web browser berhenti meminta kamu untuk menyimpan password. Berikut caranya.

Google Chrome

Untuk menemukan setting ini pada Chrome di desktop, klik Chrome menu> Settings. Di bagian bawah halaman Settings, klik link “Show advanced settings” . Di bawah Passwords and forms, hilangkan centang dari “Offer to save passwords with Google Smart Lock for Passwords”.

Kamu bisa mengklik tombol “Manage passwords” di sini untuk melihat password apa saja yang tersimpan pada Chrome dan kamu juga bisa menghapusnya jika mau.

ximg_58d1686e430ad

Di Chrome untuk Android, iPhone, atau iPad, klik menu> Settings. Tekan opsi “Save Passwords” di bawah Basics dan ubah menjadi “Off”.

Kamu juga akan melihat daftar password yang tersimpan pada layar ini. Tekan “Edit” untuk mengedit daftar password yang disimpan.

Mozilla Firefox

Di Firefox, klik menu> Options. Klik tab “Security” di sisi kiri dan hapus centang dari “Remember logins for sites”.

Kamu bisa mengklik tombol “Saved Logins” untuk melihat password apa saja yang telah tersimpan di Firefox dan kamu juga bisa menghapusnya dari sini.

ximg_58d166e3845b9

Apple Safari

Pada Safari, klik Safari> Preferences. Klik tab “AutoFill” di bagian atas dan hapus centang dari “User names and passwords”.

Kamu bisa melihat username dan password yang telah tersimpan di Safari dengan mengklik tombol “Edit” di sebelah kanan User names and passwords atau klik ikon “Password” di bagian atas window Preferences. Kemudian kamu bisa menghapus password  yang disimpan dari daftar ini.

ximg_58d16ab352509

Pada iPhone atau iPad, kamu bisa menemukan opsi ini di Main Settings. Masuk ke Settings > Safari > AutoFill. Nonaktifkan pilihan “Names and Passwords”.

Kamu bisa melihat daftar username dan password yang tersimpan di Safari dengan masuk ke Settings > Safari > Passwords. Kamu juga bisa menghapusnya dari sini jika mau.

Microsoft Edge

Dalam Microsoft Edge pada Windows 10, klik menu> Settings. Scroll ke bawah ke bagian bawah panel Settings dan klik tombol “View advanced settings”. Scroll ke bawah ke bagian “Privacy and services” dan nonaktifkan “Offer to save passwords”.

Kamu bisa mengklik link “Manage my saved passwords” untuk melihat password yang telah tersimpan di Edge dan menghapusnya.

img_58d166afcaf8e

Internet Explore

Di Internet Explorer, klik menu> Internet Options. Klik tab “Content” lalu klik tombol “Settings” di sebelah kanan AutoComplete. Pastikan opsi “User names and passwords on forms” dicentang.

Kamu bisa mengklik tombol “Manage Passwords” untuk melihat username dan password yang telah tersimpan di Internet Explorer dan menghapusnya jika mau.

img_58d1668fbf94f

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.