Cara Save Search di Windows untuk Quick Access di Kemudian Waktu

Jika kamu sering menggunakan search untuk mencari file tertentu di Windows, saved search adalah cara yang bagus untuk mengaksesnya lebih cepat daripada mengetik ulang setiap kali pencarian. Save search ini sangat berguna jika kamu sering melakukan pencarian advanced, atau pencarian dengan kombinasi tanggal, jenis file, atau kata kunci.

Saved search pada Windows sangat gampang. Setelah lakukan pencarian di File Explorer, pilih tab “Search” tab dan kemudian klik tombol “save search”. Tidak peduli di mana file tersebut, kamu dapat menyimpan pencarian apapun yang kamu inginkan.

2016-08-04 17_18_06-reportase - Search Results in Desktop

Secara default, search akan disimpan dalam folder bernama “Search” yang bisa kamu temukan di – “C: \ users \ <username> \” – kamu bisa mengubah untuk menyimpannya di mana saja.

Agar lebih praktis lagi, klik kanan folder “search” tersebut dan pilih “Pin to Quick access”, dan folder “search” akan muncul di sidebar kiri File Explorer.

2016-08-04 17_20_42-Add New Post ‹ Kompiku.info — WordPress

Kamu juga bisa menyimpan search dengan drag ikon dari address bar ke folder search di sidebar kiri. Namun ketika kamu melakukan cara ini, Windows menciptakan shortcut untuk pencarian dan bukan menyimpannya sebagai saved search. Tetapi kamu tetap dapat menggunakan shortcut dengan cara yang sama dengan saved search.

2016-08-04 17_23_23-tampilcantik

Dan, di Windows 10 kamu juga bisa pin “saved search” ke menu Start untuk akses lebih mudah. Cukup klik kanan pada file yang mau kamu saved dan pilih “Pin to Start”. Kamu akan melihat file pencarian kamu muncul di menu Start.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.