Cara Reset Microsoft Edge Windows 10

Jika kamu menjalankan Chrome atau Firefox, dan muncul masalah, kamu bisa mencoba untuk uninstall dan menginstal ulang web browser untuk menyelesaikan masalah. Namun, seperti Internet Explorer, Microsoft Edge adalah bagian dari Windows 10. Jadi tidak mungkin untuk menghapus aplikasi.

Jika kamu mengalami masalah dengan Microsoft Edge, cobalah untuk mereset Microsoft Edge di account kamu untuk memperbaiki masalah yang tersebut.

NOTE: Cara ini dapat menyebabkan kamu kehilangan favourites, history, dan settings. Sebelumnya, disarankan agar kamu melakukan full backup atau membuat sistem restore point.

Memperbaiki Microsoft Edge 

1. Apabila kamu sedang membuka Microsoft Edge, tutuplah sekarang.

2. Buka File Explorer dan ketik path berikut ke address:

C:\Users\UseYourUsername\AppData\Local\Packages dan tekan enter. (jangan lupa mengganti “Use YourUserName” dengan nama user account kamu.)

2016-07-15 19_28_11-Photos

3. Pilih dan delete folder “Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe”. Jika muncul prompt “Folder Access Denied” prompt, cukup klik “Continue”. Ini mungkin karena ada beberapa konten yang tidak bisa kamu hapus. Jika hal ini terjadi, maka pilih “skip” file tersebut.

2016-07-15 19_33_58-Photos

Kamu masih bisa menghapus sebagian besar konten dalam folder, tetapi jika kamu tidak bisa right-click pada folder “Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe”, pilih “Properties”, kemudian hilangkan centang dari opsi “Read-only”, dan klik Apply dan OK.

4. Setelah kamu coba menghapus semua konten, masuk ke dalam folder “Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe” dan cobalah hapus folder yang tersisa dengan memilih semua folder, klik kanan, kemudian pilih “Delete”, dan klik Yes untuk mengkonfirmasi penghapusan. Namun folder “AC” mungkin tidak akan bisa kamu hapus.

5. Restart komputer kamu.

6. Langkah berikutnya adalah mendaftar ulang Microsoft Edge di account kamu. Buka menu Start, cari Windows PowerShell, klik kanan dan pilih “Run as administrator”.

7. Ketik command berikut dan tekan Enter:

cd C:\Users\UseYourUsername (Jangan lupa untuk mengganti “UseYourUserName” dengan nama user account kamu).

8. Kemudian, ketik command berikut dan tekan Enter:

Get-AppXPackage -AllUsers -Name Microsoft.MicrosoftEdge | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml” -Verbose}

Jika prosesnya selesai dengan sukses, kamu akan melihat pesan yang mirip dengan ini:

powershell-microsoft-edge

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.