Cara Nonaktifkan Notifikasi “Facebook Live”

Facebook baru-baru ini memperkenalkan “Facebook Live”, fitur live video streaming yang memungkinkan user Facebook untuk menyiarkan acara secara real time untuk teman-teman dan followers mereka. Secara default, fitur ini akan mengirimkan notifikasi kepada semua teman-teman setiap kali ada yang mulai streaming-yang berarti kamu akan menerima sekelompok notifikasi tentang Facebook live streamin.

Tidak seperti foto atau shared post, dimana kamu hanya mendapatkan notifikasi jika kamu ditag, namun dalam fitur facebook live streaming, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk setiap Facebook Live events yang dibuat oleh teman kamu, bahkan jika kamu tidak ditag sekalipun. Terkadang ini bisa sangat mengganggu. Untungnya, kamu bisa meninaktifkan notifikasi “Facebook live” hanya dengan sedikit prubahan pada settings.

Cara Nonaktifkan Notifikasi “Facebook Live”

Login ke account Facebook kamu, klik menu panah yang terletak di sudut kanan atas dan pilih “Settings”, seperti di bawah ini.

2017-01-14 13_54_31-Facebook

Carilah entri “Notifications”  pada kolom navigasi sebelah kiri, kemudian klik.

2017-01-14 13_56_11-Cortana

Dalam menu “Notifications”, klik pada link “Edit” di samping “On Facebook” di bagian atas daftar.

2017-01-14 13_56_55-(1) Notifications Settings

Scroll ke bawah sampai kamu melihat “Live Videos” di dekat bagian bawah. Klik pada kotak dropdown di samping “Live Video” dan ubahlah default dari “On” menjadi “All Off”.

2017-01-14 13_57_41-(1) Notifications Settings

Perubahan itu bersifat langsung dan mulai sekarang kamu tidak akan menerima notifikasi tentang live streaming lagi.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.