Cara Menyembunyikan Kotak Search / Cortana dan Tombol Task View pada Taskbar Windows 10

Windows 10 menambahkan sedikit fitur ke taskbar: Kamu bisa Search (atau menggunakan Cortana) tanpa menekan tombol Start, dan kamu juga mengklik tombol “Task View” untuk melihat semua window Anda. Tidak suka fitur ini? Berikut adalah cara untuk menyembunyikannya:

Cara Menyembunyikan Box Search / Cortana 

1. Klik kanan pada bagian kosong di Taskbar dan pilih “Cortana” (atau “Search”) kemudian pilih menu “Hidden” dari popup.

650x474x01_hiding_search_button-1

2. kotak Search / Cortana akan hilang dari Taskbar.

650x300x01a_search_button_hidden

3. Jika kamu ingin akses ke kotak Search / Cortana, tetapi tidak ingin kotak tersebut mengambil ruang yang cukup banyak pada Taskbar ketika kamu tidak menggunakannya, kamu bisa menampilkan hanya icon Search / Cortana pada Taskbar, yang kemudian bisa kamu klik untuk mengakses panel Search. Untuk menunjukkan hanya ikon saja pada Taskbar, klik kanan pada bagian kosong Taskbar lalu pilih “Cortana” (atau “Search”) kemudian pilih “Show Cortana icon” (or “Show search icon”).

650x489x02_selecting_show_search_icon-1

4. ikon akan muncul di Taskbar. Kamu cukup klik icon tersebut untuk memulai pencarian.

650x300x03_search_icon_on_taskbar-1

Cara Menyembunyikan Tombol Task View 

Task View adalah fitur baru yang ditambahkan ke Windows 10 untuk membuat virtual desktop sehingga kamu bisa mengkategorikan program yang terbuka. Ini sangat berguna jika kamu memiliki banyak program yang terbuka sekaligus. Tombol Task View terletak pada Taskbar di sebelah kanan dari box Search / Cortana.

650x300x04_task_view_button_on_taskbar-1

Jika kamu tidak menggunakan virtual desktop, kamu bisa menghapus tombol Task View dari Taskbar. Untuk melakukan ini, klik kanan pada bagian kosong Taskbar dan pilih “Show Task View Button” dari menu popup.

650x483x05_hiding_task_view_button-1

Sekarang, kotak Search dan tombol Task View sudah menghilang dari Taskbar.

650x300x06_search_and_task_view_buttons_hidden

Note: Menyembunyikan kotak Search/ Cortana tidak menghapus fitur ini sama sekali. Untuk mencari atau menggunakan Cortana klik pada tombol Start dan kemudian kamu bisa mengetik pencarian kamu.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.