Cara Menyembunyikan Badge Number Yang Muncul Pada Notification Windows 10

Notifications pada Windows 10 diintegrasikan ke dalam Action Center. Ikon Action Center yang berwarna putih menunjukkan bahwa kamu memiliki pemberitahuan baru, dan jumlah badge menunjukkan berapa banyak. Jika kamu tidak ingin melihat badge tersebut, kamu bis amemilih untuk menghilangkannya.

Untuk menonaktifkan nomor badge, klik kanan ikon Action Center dan pilih “Don’t show number of new notifications” pada menu popup.

02_dont_show_number_of_new_notifications

Jumlah badge number pada ikon Action Center akan menghilang. Ikon masih akan berubah menjadi putih jika ada notifikasi baru dan kamu masih bisa mengarahkan mouse ke ikon untuk mengetahui berapa banyak notifikasi yang  ada.

650x293x03_no_number_badge.png.pagespeed.gp+jp+jw+pj+js+rj+rp+rw+ri+cp+md.ic.ew7m0J4KxD

Kamu selalu bisa mengklik ikon untuk membuka Action Center, di mana kamu bisa melihat notifikasi baru dan botifikasi lama. Notification biasanya akan tetap ada kecuali kamu menghapusnya, tetapi beberapa notifikasi mungkin bisa dihapus secara otomatis dari waktu ke waktu atau jika kamu mematikan aplikasi atau layanan yang berhubungan dengan notifikasi tersebut.

2017-02-15 18_40_33-Action center

Dan jika kamu ingin mengembalikan badge nomor , klik kanan pada ikon Action Center dan pilih “Show number of new notifications”.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.