Cara Menonaktifkan Lock Screen pada Windows 10

Microsoft tidak lagi mengizinkan user untuk menonaktifkan lock screen dengan menggunakan a group policy setting  atau registry hack. Namun masih ada cara untuk menonaktifkannya saat ini.

Cara Menonaktifkan Lock Screen (Kecuali Saat Boot)

Ikuti petunjuk di bawah ini dan kamu hanya akan melihat lock screen ketika kamu boot komputer. Lock screen tidak akan muncul ketika kamu mengunci komputer atau bangun dari sleep. Jika kamu setting komputer kamu untuk sleep atau hibernasi, kamu tidak akan pernah melihat lock screen lagi.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengubah nama sistem aplikasi “Microsoft.LockApp”. Berikut caranya:

1. Buka File Explorer dan masuk ke ke C: \ Windows \ SystemApps.

2016-09-14-01_33_04-photos

2. Cari folder “Microsoft.LockApp_cw5n1h2txyewy”di dalam daftar.

2016-09-14-01_35_19-photos

3. Klik kanan, pilih “Rename”, dan ganti namanya menjadi “Microsoft.LockApp_cw5n1h2txyewy.backup” (tanpa tanda kutip).

2016-09-14-01_36_41-photos

4. Jika kamu ingin mengembalikan lock screen, kembalilah ke C: \ Windows \ SystemApps, cari file “Microsoft.LockApp_cw5n1h2txyewy.backup” file, dan ubah kembali nama menjadi “Microsoft.LockApp_cw5n1h2txyewy”.

Dengan mengganti nama folder LockApp, Windows 10 tidak akan bisa lock screen lagi, dan kamu akan langsung masuk ke layar login di mana kamu dapat mengetik password. Sayangnya, kamu masih akan melihat lock screen ketika kamu boot komputer.

Ketika kamu meng-upgrade Windows 10, update kemungkinan akan mengembalikan folder “LockApp” ke asalnya. Dan kamu harus mengubah kembali nama folder tersebut.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.