Cara Mengubah Warna Utama Windows 10

Pada Windows 10, coba kamu perhatikan, warna utama menu Start, perbatasan Windows, taskbar terlihat sama. Terutama, warna ini akan otomatis disesuaikan dengan warna wallpaper yang kamu gunakan. Misalnya, biru adalah warna utama latar belakang kamu, maka warna dominan Windows 10 akan menjadi biru (Cobalah mengubah wallpaper dan lihat sendiri!).

Fitur ini sangat kecil, namun membuat kamu merasa nyaman. Pada Windows 10, selain kembalinya menu Start, warna dominan ini cukup memberikan kesan kepada pengguna, tapi kadang-kadang juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi banyak pengguna karena warna yang dianggap kurang bagus.

Kamu bisa mengubah warna utama dari Windows 10 ke warna yang lebih cocok ataupun ke warna favorit kamu.

Cara mengubah warna Windows 10
Pertama, arahkan ke Desktop, gerakkan mouse ke bagian kosong. Kemudian klik kanan, dan pilihPersonalize“.
2015-11-10 17_09_56-Start

Kemudian, pilih menu “Colors” di bagian kiri. Arahkan “Automatically pick an accent color from my background ” menjadi Off. Lalu, kamu akan melihat pilihan warna yang sudah tersedia di dalam windows ini. (Apabila kamu memilih On, maka windows akan otomatis memilih warna sesuai wallpaper).

2015-11-10 17_11_46-New notification
Pilihlah warna favorit kamu, maka sistem akan otomatis berubah. Kamu bisa melihat preview yang ada. Warna start menu, perbatasan window dan taskbar akan berubah sesuai dengan warna yang kamu pilih.

Setelah selesai memilih warna yang kamu mau, cukup keluar dari window dengan meng-klik “x” atau close. Dan, selesai!

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.