Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp di Komputer

WhatsApp adalah salah satu aplikasi messaging yang paling populer saat ini. Sebeumnya whatsapp hanya bisa digunakan di smartphone saja, namun sejak belakangan ini whatsapp sudah bisa digunakan di komputer.

Untuk menggunakan WhatsApp di komputer, kamu memiliki dua pilihan: aplikasi web, atau aplikasi desktop. Proses set up untuk kedua versi ini hampir sama.

Masuk ke web.whatsapp.com atau download dan instal versi terbaru dari WhatsApp untuk Windows atau MacOS.

WhatsApp di komputer merupakan extension dari whatsapp yang berjalan pada smartphone kamu dan buka sebagai aplikasi terpisah. Jadi smafrtphone kamu perlu erhubung ke internet agar WhatsApp bisa bekerja pada komputer.

Kamu perlu pair smartphone kamu ke web atau desktop aplikasi dengan kode QR. Ketika kamu  pertama kali membuka aplikasi atau web app, kode QR akan muncul.

1qr

Berikutnya, buka WhatsApp pada smartphone. Kemudian apabila kamu menggunakan iOS, masuk ke Settings> WhatsApp Web / Desktop. Apabila kamu menggunakan Android, klik tombol menu dan pilih WhatsApp Web.

2settings

2settingsandroid-jpeg

Kemudian, scan kode QR di layar komputer kamu.

3scanqr

WhatsApp pada komputer kamu kemudian akan terhubung ke ponsel kamu. Dan sekarang kamu sudah bisa mengirim dan menerima pesan WhatsApp di komputer.

2016-12-07-08_01_38-new-notification

Setelah selesai set up, WhatsApp otomatis akan connect setiap kali kamu buka aplikasi desktop atau aplikasi web. Jika kamu ingin log out, klik ikon menu dropdown dan pilih Log Out.

2016-12-07-08_02_44-start

Kamu juga bisa log out dari semua komputer kamu dari aplikasi smartphone dengan membuka layar Web WhatsApp dan tekan “Log out from all computers”.

screenshot_20161207-080658

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.