Cara Menghentikan Email Ditandai sebagai Spam di Gmail, Outlook Dan Yahoo Mail

Layanan email bisa secara otomatis mengklasifikasikan pesan sebagai “spam” jika terlihat mencurigakan. Tetapi fitur filter ini tidak terlalu sempurna, dan kadang-kadang ada kemungkinan pesan yang kamu tunggu-tunggu malah dimasukkan ke folder spam.

Untuk memastikan email dari pengirim tidak dimasukkan ke spam, cara paling basic yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan alamat email pengirim ke kontak kamu. Jika kamu menerima pesan dari kontak kamu, maka otomatis pesan yang diterima tidak akan ditandai sebagai Spam.

Namun, berikut ada beberapa tips lain untuk menghentikan pesan ditandai sebagai Spam di Gmail, Outlook, dan Yahoo.

Gmail

1. Buka email yang dikirim ke spam. Jika belum dihapus dari folder Spam, klik tombol “Not Spam” di bagian atas email.

img_588291fca9ca7-1

2. Atau, kamu juga bisa menambahkan pengirim yang ke kontak kamu. Untuk melakukan ini, klik tombol menu di pojok kanan atas email dan pilih “Add [Name] to Contacts list”.

img_588283f8437a2

Outlook

Di Outlook, pesan yang dikirim dari kontak kamu akan dianggap penting, sehingga  satu-satunya cara untuk menhentikan email ditandai spam adalah dengan menambahkan alamat email ke kontak.

Untuk melakukan ini, klik email dari pengirim dan cari alamat email pengirim di bagian atas email. Klik dan kemudian klik tombol “Add”. Masukkan informasi yang kamu inginkan dan kemudian klik “Save” untuk menambahkan alamat email ke kontak.

img_58828524ec02c

Walaupun Outlook.com akan memprioritaskan email dari kontak kamu, namun masih ada kemungkinan pesan yang dikirim dari kontak kamu akan dimasukkan ke spam apabila mencurigakan. Jika ini terjadi, maka kamua harus menambah filter spam dengan daftar “Safe Senders”.

Untuk melakukannya, klik menu settings di sudut kanan atas situs Outlook.com dan kemudian klik “Options”. Klik pilihan “Safe Senders” di bawah Junk Email dan tambahkan alamat email pengirim ke daftar di sini.

img_58828620a107f

Yahoo! Mail

Di Yahoo! Mail, cukup tambahkan pengirim ke kontak kamu dan email yang dikirm dari kontak kamu tidak akan pernah ditandai ke spam.

Untuk melakukannya, Buka email dari pengirim, klik alamat email pengirim di bagian atas email, kemudian hover ke menu “…”, dan klik “Add to contacts”. Masukkan informasi yang kamu inginkan dan klik “Save”.

img_588287bac59a4

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.