Cara Menghapus atau Mengubah Gambar Arrows pada Icon Shortcut di Windows

Pada Windows, semua ikon untuk shortcut biasanya ada gambar Arrows atau panah kecil. Well, sebenarnya gmabar ini memang tidak mengganggu, tapi bagi kamu yang gak suka, ada cara untuk menghapusnya.

Untuk melakukan ini, kamu perlu mengedit Windows Registry.

Untuk memulai, buka Registry Editor dengan menekan Start dan mengetik “regedit.” Tekan Enter untuk membuka Registry Editor dan berikan izin untuk melakukan perubahan ke PC kamu. Dalam Registry Editor, gunakan sidebar kiri untuk menavigasi ke path berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer

Dalam key Explorer, carilah subkey yang bernama “Shell Icons”. Jika tidak ada, kamu harus membuatnya dengan mengklik kanan pada icon folder Explorer, kemudian pilih New> Key, dan namakan key baru tersebut sebagai “Shell Icons”.

650x363xreg1-650x363

Kemudian, buatlah nilai baru di dalam key Shell Icons. Klik kanan pada folder Shell icons dan pilih New> String Value. Namai key baru “29”.

650x362xreg2-650x362

Sekarang, kamu akan mengubah key tersebut. Double click key yang barusan kamu namai “29” kemudian ketik (atau copy paste) barisan berikut ke dalam kotak “Value data” untuk menghapus arrow dari icon shortcut:

 %windir%\System32\shell32.dll,-50

325x145xreg3

Klik OK dan keluar dari Registry Editor. Kamu harus me-restart komputer (atau log off ) untuk melihat perubahan. Jika kamu berubah pikiran dan mau membawa kembali gambar arrow tersebut, maka hapuslah key “29” yang kamu buat sebelumnya.

Kamu juga bisa mengganti arrow biasa dengan arrow yang super besar, seperti yang dulu ada pada windows Vista. Cukup gunakan barisan ini ke dalam kotak “Value data” pada key 29 yang kamu buat:

%windir%\System32\shell32.dll,-16769

Dan sekali lagi, tutup Registry Editor dan restart komputer kamu untuk melihat perubahan.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.