Cara Menghapus Akun LinkedIn

Setelah kamu menghapus account, kamu akan kehilangan akses ke semua data di akun kamu. Profil kamu akan menghilang dari situs LinkedIn dan akan segera menghilang dari Google, Bing, dan mesin pencari lainnya.

Kamu bisa mengubah pikiran dalam waktu dua puluh hari dan mengaktifkan kembali akun lama kamu. Namun, kamu akan kehilangan semua group memberships, followings, ignored and pending invitations, endorsements, dan recommendations.

Sebelum kamu menghapus account, sebaiknya kamu men-download copy data LinkedIn kamu. Untuk melakukannya, masuk ke halaman Request Your Data Archive di situs LinkedIn dan klik tombol “Request Archive”.

Hapus Akun Kamu dari Website Desktop

Untuk menghapus akun kamu, kunjungi situs web LinkedIn, arahkan ke ikon profile picture di pojok kanan atas, dan klik “Manage” di sebelah Privacy & Settings.

2016-12-19-16_22_54-action-center

Scroll ke bawah pada halaman Account dan klik “Closing Your LinkedIn Account” di bawah Subscriptions. Kamu juga bisa langsung masuk ke halaman Close Your Account melalui link ini.

2016-12-19-16_26_23-photos

Pilih alasan mengapa kamu ingin menutup akun LinkedIn kamu dan berikan feedback yang mau kamu berikan. Klik “Next” untuk melanjutkan.

2016-12-19-16_27_06-photos

Masukkan password akun LinkedIn kamu pada halaman berikutnya dan klik tombol “Close Account” untuk mengkonfirmasi kamu ingin menutup akun kamu.

2016-12-19-16_27_58-photos

Hapus Akun Kamu dari Website Smartphone

Kamu juga bisa menghapus akun kamu dari aplikasi LinkedIn pada iPhone atau Android, atau situs web mobile LinkedIn pada ponsel. Prosesnya hampir sama.

Tekan icon “Me” di bar navigasi dan kemudian ikon “Settings”. Tekan pilihan “Close Account”  pada tab account.

ximg_583b81583e001

Tab “Continue” dan tekan alasan mengapa kamu ingin menutup akun LinkedIn kamu. Masukkan password akun LinkedIn Anda dan tekan “Done”. Account kamu akan ditutup.

Cara Mengaktifkan Akun Kamu

Jika kamu mau mengaktifkan kembali account kamu dalam waktu dua puluh hari, masuk ke situs LinkedIn dan login dengan alamat email dan password akun kamu.

Kamu akan melihat tombol “Reactivate” yang akan mengaktifkan kembali account kamu, meskipun kamu akan kehilangan group memberships, followings, ignored and pending invitations, endorsements, dan recommendations.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.