Cara Mengaktifkan Extension dalam Mode Incognito di Chrome

Mode Incognito di Chrome bisa mencegah website untuk melacak kamu ketika sedang online. Karena Chrome tidak bisa menjamin extension tidak akan melacak kamu juga, maka semua extension akan dinonaktifkan dalam mode Incognito secara default.

Namun, terkadang mungkin ada beberapa extension yang kamu perlukan saat browsing dalam mode Incognito, seperti 1Password untuk log in ke website, ataupun extension lainnya. Kamu bisa memberikan izin agar extension seperti ini dapat bekerja dalam Mode Incognito, dan disini saya akan menunjukkan cara menggunakan 1Password sebagai contoh.

Untuk memulai, buka Chrome dan ketik “chrome://extensions” di address bar untuk masuk ke halaman Extensions.

x01_opening_chrome_extensions_page

Untuk setiap extension yang mau kamu gunakan dalam mode Incognito, centang kotak “Allow in incognito” di bawah nama extension tersebut. Saat kamu centang kotak ini, akan muncul sebuah peringatan tentang Chrome tidak dapat mencegah extension untuk melacak kamu. Saya tidak menyarankan agar kamu mencentang setiap extension. Tetapi jika ada beberapa extension yang kamu percaya dan perlukan maka kamu bisa mengubah setting tersebut.

x02_checking_allow_in_incognito-2

Sekarang, kamu bisa membuka tab baru dengan mode Incognito dari menu Chrome.

x03_selecting_new_incognito_window-1

Dan kamu akan menemukan extension yang kamu pilih tadi muncul pada toolbar.

x04_extensions_enabled_in_incognito_mode-1

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.