Cara mengakses iCloud dari PC

iCloud layanan penyimpanan cloud Apple adalah alat yang berguna ketika kamu perlu backup dan menyimpan dokumen, menyimpan foto, menyimpan password, dan bahkan menemukan lokasi iPhone yang hilang atau dicuri. Jika kamu memiliki perangkat Apple, kamu telah memiliki iCloud– yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkannya. Namun, jika kamu memiliki perangkat lainnya dan ingin menggunakan iCloud pada PC kamu juga, berikut adalah langkahlangkah panduan untuk pengaturannya.

Cara mengakses iCloud pada PC:

langkah satu

Untuk mendaftar ke layanan, kamu memerlukan ID Apple, yang berarti kamu harus perangkat Apple seperti Mac, iPhone, iPad atau Apple Watch.

it_photo_213847

Setelah kamu setting iCloud pada perangkat Apple kamu, kamu bisa mulai menggunakannya pada PC Windows juga.

 

langkah kedua

Berikutnya, kamu perlu men-download Control Panel iCloud untuk Windows.

Control Panel dapat didownload di sini, namun ini hanya kompatibel dengan Windows 7 atau versi diatasnya.

 

langkah ketiga

Setelah Control Panel didownload, buka dan masukkan Apple ID yang kamu gunakan untuk membuat account (ID ini sama dengan yang kamu gunakan pada perangkat Apple kamu).

2_create_icloud_account_2x

 

langkah empat

Dalam Control Panel iCloud, pilih layanan yang mau kamu aktifkan, seperti mail, bookmark dan foto syncing, kemudian klik Apply”.

2016-01-19 11_02_55-How to access iCloud on a PC _ Alphr

langkah lima

Jika kamu mau iCloud secara otomatis men-download musik baru, buku, atau Apps kamu yang pernah kamu lakukan sebelumnya dengan akun iCloud kamu, maka kamu perlu membuka iTunes dan masuk dengan akun iCloudterkait.

Dalam menu “Edit”, pilih preferences” dan klik tab Store”. Kemudian, centang kotak di samping “Music”, Apps” dan Books”.

it_photo_213841

Selesai!

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.