Cara Melihat Perangkat Lain Masuk Ke Account Facebook Kamu

Pernah login ke account Facebook kamu di komputer teman, dan lupa sudah log out atau belum? Atau mungkin pernah curiga orang lain memiliki password facebook kamu. Gak usah khawatir, Facebook bisa melacak di mana kamu login, sehingga kamu bisa melihat setiap perangkat yang login ke account kamu, dan mengakhiri sesi yang tidak kamu inginkan.

Facebook menyediakan data tentang lokasi, perangkat atau browser yang digunakan, dan tanggal terakhir kali diakses atau waktu untuk setiap sesi login yang aktif. Jika kamu melihat perangkat atau lokasi yang tidak dikenal, kamu bisa mengakhiri sesi tersebut.

Untuk mencari tahu informasi login pada account kamu, ikuti cara berikut:

1.  Login ke Facebook, dan masuk ke halaman Settings. Kemudian, klik “Security” di sisi kiri browser.

2016-09-08-22_52_19-photos

2. Kemudian klik bagian “Where You’re Logged In”. Ada link “Edit”, tapi kamu bisa mengklik pada setiap bagian untuk melihat dan mengeditnya.

2016-09-08-22_53_44-photos

3. Semua sesi login kamu akan terdaftar dan judulnya berdasarkan platform atau perangkat, yang menunjukkan jumlah sesi aktif pada perangkat itu. Klik pada judul yang memiliki setidaknya satu sesi aktif untuk expand dan melihat detail dari setiap sesi.

Perhatikan waktu akses, lokasi, dan perangkat. Jika kamu melihat sesi yang mencurigakan, kamu mungkin harus mengubah password.

4. Untuk log out dari sesi, klik “End Activity”.

2016-09-08-22_54_43-photos

5. Setelah selesai mengakhiri sesi Facebook yang aktif, klik “Close” di bagian bawah untuk menutupnya.

2016-09-08-22_56_13-photos

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.