Cara Bermain Game Windows 10 Store Secara Offline

Sebelumnya, game  di Windows 10 store hanya bisa dimainkan ketika terhubung ke internet. Untungnya Microsoft telah mengubah ini, tapi ada beberapa langkah yang agak rumit: kamu hanya bisa memiliki satu “designated offline device” dalam suatu waktu.

Cara Mengatur Designated Offline Device

Jika kamu memiliki beberapa device Windows 10, kamu harus memilih  satu pun sebagai “designated offline device” saat online sebelum kamu bisa bermain game.

Peringatan: Kamu hanya bisa mengubah p”designated offline device” tiga kali dalam setahun.

Untuk mengubah “designated offline device”, buka aplikasi Store, klik ikon gambar profil kamu, dan pilih “Settings”.

img_58237256b6ac1

Scroll ke bawah ke bagian “Offline Permissions” dan pastikan pilihan “Make this PC the one I use to run some games or apps that have limited licenses, even when I’m offline” diatur ke “On”.

img_5823727db1c8b

Ubah pengaturan tersebut dan akan muncul peringatan bahwa kamu hanya dapat mengubah pengaturan 2 kali dalam 365 hari ke depan.

img_5823742e02179

Set Up Games Kamu

Kamu sekarang harus mengatur game kamu sehingga mereka bisa dijalankan saat offline. Tidak setiap game support offline, tapi kebanyakan game di Windows Store bisa. Semua fitur jaringan multiplayer tidak akan berfungsi dan skor leaderboards pun tidak akan tersedia, tetapi setiap achivements yang kamu raih dalam game akan diberikan kepada kamu pada saat kamu terhubung ke Xbox Live pada perangkat tersebut. Popup achievements tersebut tidak akan muncul sampai kamu terhubung ke Internet lagi.

Untuk memastikan game bisa berjalan secara offline, instal game tersebut dan kemudian coba mulai bermain saat terhubung ke Internet. Game ini akan set up sendiri, memperoleh informasi lisensi yang diperlukan, dan download data yang dibutuhkan untuk bekerja.

img_582374cf05081

Untuk memastikan game tersebut berfungsi ketika kamu sedang offline, kamu bisa menonaktifkan koneksi Internet. Tutup game dan masuk ke Settings >  Network & Internet > Airplane Mode. Kamu bisa mengaktifkan “Airplane Mode” atau menonaktifkan “Wi-Fi” untuk menonaktifkan koneksi internet.

img_582375b67eebb

Kemudian cobalah memulai game saat kamu sedang offline dan lihat apakah game tersebut bisa dijalankan. Jika iya, maka kamu sudah boleh membawa komputer ke suatu tempat tanpa koneksi internet dan terus bermain game secara normal.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.