Bagaimana mengubah Chrome menjadi Guru Bahasa

Ada banyak latihan yang bisa kamu lakukan untuk belajar bahasa baru, seperti mendengarkan radio, membaca, dan menonton TV dalam bahasa yang mau kamu pelajari.

Jika kamu merasa sulit untuk belajar, Chrome memiliki  sebuah aplikasi extension yang bernama Language Immersion untuk Chrome yang dapat membantu kamu mulai mempelajari bahasa asing yang mau kamu pelajai.

Kamu tinggal memilihi bahasa target dalam Language Immersion dan pilih tingkatan dari pemula hingga fasih. Kemudian ekstension ini akan memasukkan beberapa kata atau frasa dari bahasa target ke situs yang kamu kunjungi setiap hari. LI untuk Chrome menggunakan Google Translate dan tersedia dalam 64 bahasa.

Berikut adalah cara kerjanya:

Menggunakan Language Immersion untuk Chrome

1. Download dan install Language Immersion untuk Chrome disini. Setelah terinstal, klik ikon yang muncul di sebelah kanan address bar.

2016-01-21 13_22_52-Photos

2. Kemudian pilih target bahasa yang kamu mau, dan atur level kefasihannya.

2016-01-21 13_23_45-Photos

3. Sekarang kunjungi sebuah situs, dan kamu akan melihat beberapa kata atau frasa yang dihighlight dan diterjemahkan ke dalam bahasa target.

4. Kamu harus belajar untuk memahami kata yang diterjemahkan tersebut. Jika kamu benar-benar tidak mengerti, klik pada kata-kata tersebut, dan meraka akan kembali ke bahasa Inggris. Klik lagi dan mereka kembali ke bahasa target.

5. Kamu juga bisa men-setting extension untuk mendengar bagian yang diterjemahkan diucapkan menggunakan Google Translate.

2016-01-21 13_24_40-Photos

6. Pada tingkat pemula, hanya potongan kecil dari kalimat yang diterjemahkan ke dalam bahasa target. Jumlah porsi yang diterjemahkan akan semakin meningkat apabila level kefasihannya ditingkatkan.

7. Jika kamu ingin, menonaktifkan LI, klik ikon LI dan kemudian tekan tombol Off.

Ide Language Immersion ini sangatlah unik , namun ini bisa membantu kamu mempelajari bahasa baru dalam kegiatan sehari-hari.

Selamat mencoba!




Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.