Cara untuk Mengatur Setting Dock Preferences di OS X Yosemite

Kamu bisa mengubah beberapa setting Dock agar terlihat seperti yang kamu inginkan.

Untuk mengubah Preferensi Dock, pilih System Preferences, kemudian pilihDock”.

Screen_Shot_2015-11-02_at_5_14_51_PM

Sekarang kamu dapat menyesuaikan Dock kamu dengan preferensi berikut:
Screen Shot 2015-11-02 at 5.14.56 PM
Size: Perhatikan slider bar di sini. Pindahkan slider ini ke kanan (untuk lebih besar) atau kiri (lebih kecil) untuk menyesuaikan ukuran Dock di Finder kamu. Ketika kamu menggerakkan slider, perhatikan perubahan ukuran di Dock. 
Magnification: Slider ini mengontrol seberapa besar ikon akan membesar ketika panah kursor lewat diatas mereka. Kamu juga dapat mematikan fitur ini dengan tidak mencentang kotak ini.
 Position on Screen: Pilih salah satu dari tiga pilihan ini untuk menempatkan Dock ke sisi kiri, sisi kanan, atau bawah layar (default).
Minimize Windows Using: Dari menu ini, pilihlah efek animasi yang ingin kamu lihat ketika kamu me-minimize windows. Effect Genie adalah default, tetapi Efek Scale memakan waktu lebih cepat.
Cobalah tekan terus tombol Shift saat kamu klik tombol minimize, ini akan membuat efek animasi dalam gerakan super lambat.
Double-Click a Window’s Title Bar to Minimize: Jika kamu mencentang kotak ini, kamu bisa me-minimize windows dengan doucle-click di mana saja di area judul windows.
Animate Opening Applications: Ketika kamu meng-klik ikon di Dock,  akan ada efek animasi (bounce). Jika kamu tidak menyukainya, jangan centang kotak centang ini.
Automatically Hide and Show the Dock: Centang kotak ini, dan Dock hanya akan muncul apabila kamu memindahkan kursor ke bagian bawah layar di mana Dock biasanya akan muncul.
Kamu juga bisa menggunakan shortcut keyboard “Command+Option+D” untuk menyembunyikan dan memunculkan kembali dock.
Show Indicators for Open Applications: Centang kotak ini jika kamu ingin menampilkan indikator hitam di bawah ikon di dock untuk semua aplikasi yang terbuka. Jika kamu menonaktifkan pilihan ini, tidak ada indikator titik hitam di ikon Dock kamu.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.