Cara Remote Control Mac

Virtual network computing (VNC) adalah aplikasi bagus yang memungkinkan kamu untuk mengontrol komputer secara jarak jauh dari semua tempat yang memiliki koneksi internet. VNC mudah untuk diinstal ,dan berjalan pada banyak platform, mulai dari Windows 8 dan Unix pada komputer dan server untuk iPhone, iPads, dan Windows 8 pada tablet. Bayangkanlah: Kamu sedang berada di rumah teman dan dengan menggunakan koneksi internet dia, kamu bisa mengkontrol Mac kamu yg dirumah hanya dengan iPhone.

Singkatnya, VNC mengambil tampilan grafis pada monitor komputer kamu, mengubahnya menjadi data, dan mengirimkannya ke perangkat yang kamu gunakan untuk kontrol jarak jauh. Perangkat remote akan mengirimkan fungsi tekanan keyboard, gerakan mouse, dan klik kepada komputer kamu, dan komputer akan berjalan seolah seperti kamu sedang duduk tepat di depan komputer.

Beberapa jaringan memiliki proxy dan firewall yang bisa mengganggu operasi VNC ini. Periksa panduan kabel atau DSL router kamu untuk instruksi bagaimana cara untuk memungkinkan koneksi VNC aman.

Kamu dapat menggunakan fitur Screen Sharing di Messages untuk membuat remote control dari Mac lain ke Mac kamu. Namun, kamu juga dapat mengontrol Mac kamu dari PC Windows atau dari versi lama dari OS X juga.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan fitur Screen Sharing untuk koneksi VNC:

1. Klik “System preferences” dan pilih “Sharing”

Screen_Shot_2015-10-30_at_4_59_56_PM2. Centang “Screen Sharing”, lalu Klik “Computer Settings”

Screen_Shot_2015-10-30_at_5_01_40_PM3. Centang kotak “VNC Viewers May Control Screen with Password’, dan masukkan password untuk VNC

Screen_Shot_2015-10-30_at_5_04_56_PM4. Klik “OK” dan keluar dari “Computer Settings”, lalu tutup windows system preferences untuk menyimpan perubahan

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.