Cara Nonaktifkan Notifikasi Software Update pada Mac

Notifikasi pembaruan software dimaksudkan untuk menjadi pengingat menjaga sistem operasi dan aplikasi up to date, tetapi sering munculnya notifikasi ini kadang membuat kita menjadi jengkel.

Nah, untungnya bagi kita yang merasa terganggu oleh notifikasi ini, ada beberapa cara untuk menyingkirkan pembaruan software alert, baik sementara ataupun permanen.

 

Cara 1 – Menonaktifkan Notifikasi untuk Satu Hari Saat Muncul

Ketika Notifikasi pembaruan muncul, cukup klik pada “Later,” kemudian pilih “Remind Me Tomorrow” untuk menyingkirkannya.

disable-annoying-software-update-notifications-your-mac.w654

Namun, notifikasi akan muncul keesokan harinya (dan keesokannya lagi), jadi ini hanya menyingkirkan notifikasi untuk sementara saja. Gunakan cara ini jika kamu berencana untuk memperbaruinya nanti, tetapi tidak pada saat ini.

 

Cara 2 – Menonaktifkan Notifikasi Sebelum Muncul

Cara ini hanya bekerja untuk menonaktifkan notifikasi update untuk satu hari (seperti di cara # 1), kamu bisa menonaktifkan notifikasi sebelum muncul dengan menyalakan Do Not Disturb.

Cukup buka Notification Center dari kanan atas menu bar, klik pada Notifikasi, kemudian aktifkan Do Not Disturb. DND akan mati secara otomatis pada hari berikutnya, sehingga kamu harus secara menghidupkannya lagi untuk menonaktifkan notifikasi.

Screen_Shot_2015-12-21_at_2_32_50_PM

Cara 3 – Jadwal DND untuk Nonaktifkan Notifikasi Harian

Dalam System Preferences, pergi ke “Notifications” dan centang kotak “From” dibawah “Turn on Do Not Disturb”, kemudian pilih kapan kamu mau DND diaktifkan.

Screen_Shot_2015-12-21_at_2_34_09_PM

Screen_Shot_2015-12-21_at_2_34_26_PM

Do Not Disturb akan otomatis aktif antara jangka waktu yang kamu pilih, menonaktifkan setiap notifikasi pembaruan perangkat lunak di sepanjang waktu. Notifikasi akan muncul ketika DND dalam keadaan off.

 

Cara 4 – Nonaktifkan Notifikasi secara Permanen 

Dengan cara ini, kamu akan menyingkirkan notifikasi update sevara permanen sehingga kamu tidak akan terganggu lagi dengan alert pembaruan harian.

Buka “System Preferences”, klik “App Store”, kemudian hapus centang di kotak “Automatically check for updates”. Ini artinya kamu harus pergi ke Mac App Store secara manual untuk memeriksa update.

Screen_Shot_2015-12-21_at_2_34_09_PM_1

Screen_Shot_2015-12-21_at_2_36_57_PM

Cara 5 – Perbarui Software Kamu

Perbarui software kamu! Update memastikan bahwa bug dihilangkan, fitur baru diimplementasikan, dan semuanya berjalan lancar.

Kamu bisa memperbarui semua software dari notifikasi, atau kamu juga bisa pergi ke Mac App Store dan memperbarui mereka satu per satu atau sekaligus.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.