Cara Menutup Semua App Yang Terbuka Sekaligus di MacOS

Jika tampilan desktop Mac kamu cukup berantakan karena beberapa window yang terbuka, maka kamu perlu cara yang cepat untuk menutup semua window tersebut tanpa mengklik setiap tombol close satu per satu. Sayangnya, tidak ada shortcut yang bisa menutup semua window yang terbuka sekaligus, tetapi kamu bisa menutup semua window dalam aplikasi yang terbuka sekaligus, ini bisa mempercepat agar desktop kamu terlihat rapi.

Pilihan yang paling cepat adalah dengah quite aplikasi tersebut. Jika kamu menekan Command + Q untuk quit aplikasi, maka semua window akan menutup. Metode ini memiliki kekurangan. Quit aplikasi tidak bekerja untuk Finder kecuali jika kamu menerapkan Terminal hack.

Di sisi lain, Command + W akan menutup window yang terbuka di paling depan. Kamu bisa menekan Command + W berulang kali untuk menutup sekelompok window yang terbuka, tapi cara ini tergolong cukup lambat. Plus, jika kamu membuka aplikasi dan window tinder di berbagai tempat di desktop, maka kamu perlu untuk mencari window masing-masing dan menutupnya.

Pilihan terbaik, menurut pendapat kami adalah Option key. Untuk menutup semua window aplikasi dalam satu gerakan, cukup tekan Command + Option + W, atau buka menu “File” dan hold “Option” untuk melihat perintah Close All.

ximg_58a733c62ede2

Jika kamu lebih suka menggunakan mouse, cobalah Hold dan klik tombol merah di sudut kiri atas window , dan ini akan menutup semua aplikasi window sama seperti Command + Option + W.

2017-02-19-15_04_53

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.