Cara Menginstal Software dari DMG File pada Mac

macbook-pro-with-retina-display
Perbedaan Software Mac & Windows
Salah satu kesalahan paling umum di antara pengguna Mac baru (newbie/nubie/noobs) meraba-raba dengan cara menginstal software baru. Proses untuk menginstal aplikasi baru pada Mac Anda dapat membingungkan pada awalnya karena sangat berbeda dari proses instalasi Software Winduws. Sebenarnya, metode instalasi Mac Software sebenarnya cukup sederhana dan intuitif sekali jika Anda sudah terbiasa untuk itu. Jika desktop Anda dipenuhi dengan file DMG dan ikon drive yang tampak putih, baca terus!

Instalasi Software dengan Mac OS X sangat berbeda berbeda dari dunia Winduws. Windows, Anda menjalankan sebuah installer, centang kotak centang off beberapa, dan menunggu untuk ukuran progres untuk mencapai penyelesaian. Pada Mac, Anda cukup drag dan drop Permohonan ke dalam direktori komputer Anda “Aplikasi”. Caranya adalah yang paling Mac aplikasi didistribusikan dalam file DMG, dan banyak pengguna Mac baru berakhir menjalankan aplikasi keluar dari DMG file-file bukan menyalin aplikasi untuk Mac mereka direktori “Aplikasi”.

Cara untuk menginstal aplikasi Mac OS X:
1. Download aplikasi ini DMG file.. Sering kali itu akan berakhir pada desktop Anda.
2. Double-klik file DMG untuk membukanya.. Lain ikon baru dengan nama yang mirip dengan file DMG. Akan muncul di desktop Anda.
3. Jika jendela Finder baru tidak secara otomatis muncul, klik dua kali pada ikon baru yang telah muncul di desktop Anda. Tebak apa? Sebuah jendela Finder akan muncul.
4. Cari aplikasi Anda ikon dalam jendela Finder baru ini. Drag dan drop ke direktori Anda “Aplikasi”.
5. Dokumen apapun (rtf,txt dll) yang menyertai file instalasi, harus wajib dibaca! biasanya ada info tentang password,serialnumber,keygen, step by step dll.
6. Terkadang harus disconnect dengan sambungan internet dahulu sblom menginstall apps tertentu.

Tahap Selesai Instalasi Software :
Setelah aplikasi baru anda terinstal, saatnya untuk melakukan beberapa membersihkan rumah. Anda tidak perlu lagi disk image yang Anda download, sehingga melakukan tugas-tugas berikut:

1. Tutup semua jendela Finder yang telah dibiarkan terbuka.
2. Mengeluarkan disk image (bukan file dmg.). Klik ikon itu desktop, kemudian tekan CMD + E.
3. Hapus. Dmg file dengan menyeretnya ke tempat sampah.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.