Cara Menggunakan WhatsApp di Mac

Lebih dari 800 juta pengguna per bulan, WhatsApp telah menjadi salah satu layanan pesan paling populer saat ini. Ini semua berkat harga murah, kemudahan penggunaan, minimnya iklan, fungsi cross-platform, dan fitur yang besar.

Memang ada cara untuk menggunakan WhatsApp melalui browser web, namun kadang-kadang lebih mudah untuk menggunakan aplikasi dari desktop. Salah satu aplikasi desktop WhatsApp untuk Mac adalah WhatsMac, yang memudahkan kamu mengirim pesan dan berbagi file dari komputer tanpa browser.

Langkah 1: Instal WhatsMac pada Mac kamu

Download WhatsMac dari stonesam92’s GitHub page. Kemudian unzip file dan pindahkan aplikasi ke folder Aplikasi kamu, tapi sebelum kamu membukanya, pastikan bahwa kamu telah mengijinkan untuk menginstal aplikasi dari third-party developer.

Screen_Shot_2015-12-02_at_4_22_14_PM


Langkah 2: Scan QR Code dengan Ponsel kamu

Setelah kamu membuka WhatsMac, kamu akan melihat window dengan kode QR di dalamnya. Kamu harus scan kode ini dengan smartphone kamu untuk masuk ke akun WhatsApp.

Screen Shot 2015-12-02 at 4.23.20 PM

Buka WhatsApp Messenger di perangkat Android kamu, tekan menu tiga-dot di bagian kanan atas, kemudian pilih WhatsApp Web“. Layar akan otomatis berubah menjadi kamera, kemudian kamu cukup scan kode QR di WhatsMac.

use-whatsapp-your-mac-a-guide-for-both-android-iphone-users.w654

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.