Cara Menggunakan, Konfigurasi, dan Menonaktifkan Siri di MacOS Sierra

Kamu mungkin tahu bahwa Siri telah tiba di versi terbaru desktop OS Apple: MacOS Sierra. Namun apabila kamu tidak menyukainya, Siri dapat dengan mudah diaktifkan dan dinonaktifkan atau dikonfigurasi sesuai dengan keinginan kamu.

Ketika kamu pertama kali set up Sierra, kamu akan diberikan kesempatan untuk mengaktifkan Siri. Jika kamu melakukan ini, kamu tetap bisa menonaktifkannya di kemudian hari.

Setelah kamu menggunakan mac OS desktop terbaru ini, Siri dapat diakses dengan menekan “Option + Space” atau dengan mengklik tombol Siri di Dock.

ximg_57e165af30ae2

Siri juga akan muncul di menu bar, jadi kamu bisa menghapusnya dari Dock jika kamu tidak ingin siri memenuhi space di Dock.

ximg_57e167432e4f2

Setelah kamu mengaktifkan Siri, maka Siri akan dengan sabar akan menunggu perintah pertama kamu.

ximg_57e1663560ea7

Seperti biasa, kamu bisa memanfaatkan Siri untuk menjawab pertanyaan penting atau pertanyaan mendesak di kehidupan.

Untuk mengkonfigurasi Siri, kau tinggal membuka panel preferensi nya dari “System Preferences”.

ximg_57e166de4ca76

Setelah preferensi Siri terbuka, kamu punya beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Apabila kamu ingin menonaktifkan Siri, maka hilangkan centang di kotak “Enable Siri” pada bagian kiri. Kamu juga bisa mengubah bahasa dan suara Siri, dan juga menghapusnya dari menu bar.

ximg_57e166ebc0c1b

Kamu juga bisa mengubah shortcut keyboard Siri.

ximg_57e16d35b52a8

Apabila Siri dinonaktifkan, ikon siri akan tetap ada pada Dock tapi menghilang dari menu bar. Jika kamu mencoba mengklik ikon Siri pada Dock, maka kamu akan mengaktifkannya kembali dengan cepat seperti  dialog berikut.

ximg_57e16ac42ffa0

Jika Siri tidak muncul pada menu bar ketika kamu mengaktifkannya kembali, cobalah untuk hapuskan centang pada opsi  “Show Siri in menu bar” di panel preferensi Siri dan kemudian centang kembali.

Menggunakan, menonaktifkan, dan mengkonfigurasi Siri di MacOS cukup gampang seperti langkah-langkah diatas, jadi kamu tidak perlu merasa terbatas pada pengaturan default Mac.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.