Cara Mempercepat Update Layar Mac

Setting ikon pada layar dan latar belakang Desktop yang kamu pilih dapat mempengaruhi seberapa cepat update layar kamu di Finder. Kamu dapat mengubah settingnya dengan membuka jendela View Options. Dari Finder, pilih “View”, lalu pilih “Show View Options(atau menggunakan shortcut keyboard Command + J).

Screen Shot 2015-10-30 at 3.25.07 PM

Inilah sejumlah pengaturan yang dapat mempengaruhi kecepatan Mac untuk melihat apa yang kamu inginkan:

Icon Size: Semakin kecil size ikon, semakin cepat update layar.

Dalam View Options, gerakkan Icon Size slider ke kiri akan membuat ikon lebih kecil dan lebih cepat; Semementara gerakkan ke kanan akan membuat mereka lebih besar dan lebih lambat.

Screen_Shot_2015-10-30_at_3_49_23_PM

Calculate all Size: Jika windows di Tampilan “list view” memerlukan waktu yang cukup lama pada saat dibuka, maka jangan mencentang pilihan “calculate all size” di View Option untuk “list view”. Jika kamu mencentang opsi ini, Finder akan menghitung size setiap folder dari windows yang terbuka di layar dan akan menampilkan sizenya. Apabila opsi ini dinonaktifkan, updates layar akan terasa lebih cepat.

Screen_Shot_2015-10-30_at_3_52_14_PM

Show Columns: Tidak perlu khawatir mengenal daftar item di Show Colums pada View Option Date Modified, Date created, Size, Kind, Version, dan Comment. Item-item ini hanya berefek kecil pada kecepatan update layar, jadi kamu bebas memilih sesuai dengan informasi spesifik yang ingin kamu lihat.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.