Cara Membuat Ikon Aplikasi yang Di-hide menjadi Transparan di Dock Mac

Ketika melihat Dock, bisa sulit untuk membedakan aplikasi yang sedang berjalan telah di-hide dari pandangan. Tapi dengan perintah Terminal, ikon aplikasi yang tersembunyi dapat memudar ke latar belakang dengan menurunkan opacity.

Jika kamu adalah pengguna Mac yang sering memiliki layar berantakan penuh dengan windows yang terbuka, fitur hide aplikasi OS X sangat cocok untuk kamu. Ini sederhana: hanya tekan Command + H untuk menyembunyikan semua windows aplikasi yang kamu gunakan saat ini. Mereka masih berjalan di latar belakang, tetapi tidak terlihat pada desktop kamu. Untuk membawa mereka kembali, klik ikon aplikasi tersebut di Dock.

Namun ada satu kelemahan dengan menyembunyikan aplikasi di Mac: Kamu tidak bisa membedakan mana aplikasi yang tersembunyi dengan melihat Dock. Tidak ada indikasi bahwa mereka tersembunyi, sehingga mereka berbaur dengan semua aplikasi yang terlihat. Sebuah fitur pada Mac OS X akan mengurus masalah ini, dengan membuat ikon aplikasi yang tersembunyi menjadi transparan di Dock. Dengan cara ini kamu dapat langsung mengenali mana aplikasi yang terlihat dan mana yang di-hide. Berikut caranya:

Buka Terminal (Applications> Utilities) dan masukkan perintah berikut:

defaults write com.apple.Dock showhidden -bool YES

Tekan Enter pada keyboard, kemudian ketik perintah ini untuk perubahan:

killall Dock

Screen Shot 2015-10-28 at 4.34.23 PMKamu juga dapat mengembalikan pengaturan ini setiap saat dengan menjalankan perintah ini:

 defaults delete com.apple.Dock showhidden
Sekarang cukup menjalankan killall Docklagi dan akan kembali normal.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.