Apa yang harus dihindari dari Mac yang menjalankan Yosemite?

OS-X-Yosemite-Desktop-screen-shot

Perlakukan Mac dan OS X Yosemite kamu dengan hati-hati. Untuk keamanan pekerjaan, jangan pernah melakukan hal-hal ini dengan Mac kamu:

1. Jangan pernah mematikan Mac dengan menarik kabel.

Selalu gunakan Command Shut Down dari menu Apple di Yosemite (atau tekan tombol Power dan kemudian klik tombol Shut Down).

Kalau kamu menggunakan laptop, kamu bisa langsung menarik kabel pada saat penggunaan karena secara otomatis akan menggunakan baterai. Namun, apabila baterai kamu benar-benar habis, rusak, atau hilang, kamu bisa mengalami kerusakan direktori atau kehilangan data dengan menarik kabel.

Lebih baik menggunakan Command Shut Down, dan dijamin kamu bakal tidur dengan nyenyak.

2.  Jangan pernah menabrakkan, menjatuhkan, menggoyangkan, mendrible, menendang, atau melempar hard drive yang menjalankan Yosemite.

Jangan lupa: Desktop Mac kamu memiliki hard drive juga di dalamnya.

3.  Jangan pernah meninggalkan Mac kamu sebelum meng-save pekerjaan kamu.

Sebelum kamu pergi meninggalkan kursi, selalu ingat untuk menekan Command+S (shortcut di OS X untuk save data). Jadikan ini kebiasaan.

4. Jangan hanya menyimpan satu copy untuk dokumen penting kamu.

Buatlah setidaknya dua copy untuk backup dokumen kamu dan simpan salah satunya di tempat lain.

5. Jangan pernah membersihkan komputer kamu dengan pembersih kaca, seperti windex (atau produk lain yang bukan dibuat untuk layar video )

Dan, jangan gunakan kertas atau tissue juga. Gunakanlah kain yang lembut (dengan serat mikro lebih baik) untuk menghindari goresan pada layar.

6. Gak usah peduliin orang yang bilang kalau Windows 8 itu sama kayak Mac.

 

 

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.