10 Tips Untuk Optimalkan Mac Anda

OSX

Berikut ini tips agar MAC anda lebih optimal…….

1. Untuk proses startup yg terkadang lama, saya biasa mengurangi jumlah application yg di-run di startup. Anda bisa mengeceknya di User account > Login Items . Lalu kemudian delete saja program-program yang sekiranya tidak perlu untuk di-run waktu pertamma startup.

2. Merapikan atau mengosongkan file-file yg berada di desktop n document folder.

3. Menggunakan aplikasi TigerDock. Ini buat merubah tampilan dock Leopard agar menyerupai dock Tiger. Ini jelas akan mengurangi beban sistem untuk me-load tampilan Dock Leopard yang butuh resource yg lebih besar dibanding dock versi tiger.

4. Hapus semua folder program-program yang tidak perlu yang ada di library. Terkadang sisa-sisa program yg telah kita uninstall masih bersarang di Library. Maka Library juga perlu kita cek. Gunakan program semacam onyx, checkup dll

5. Pakai Aplikasi iFreeMem ! Terutama jikalau RAM kita terbatas. Lumayan untuk meningkatkan performa sistem.

6. Bisa juga memakai aplikasi SwitchresX, untuk mengontrol besar resolusi di monitor yg kita pake. Semakin besar resolusi jelas semakin membutuhkan resource sistem yg besar juga. So, use it properly!

7. Pake aplikasi tweaker macam : Onyx, Deeper, TechTool, Drive Genius etc buat mengoptimasi sistem baik dari sisi OS-nya maupun hardwarenya.

8. Hapus saja program-program yang tidak begitu perlu dari folder application. Sebenernya tidak menjadi masalah, tapi buat apa juga menginstall program yang ujung-ujungnya tidak kita pakai

9. Lebih baik memakai mode monolingual aja. Jadi bahasa yang selain Inggris bisa anda hapus.

10. Tambahkan kapasitas RAM dan gunakan HardDisk SSD. Agak mahal emang tapi memang sangat kerasa bedanya

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.