Menghapus Akun Twitter Kamu

Sudah tidak mau menggunakan Twitter? Kamu bisa menghapus akun kamu secara permanen, menghapus semua tweets, followers, favorit, dan data lainnya. Semua ini akan segera lenyap dari Twitter , dan akan sepenuhnya dihapus dari server Twitter dalam 30 hari.

Cara Deactivation Bekerja

Untuk menghapus akun, kamu harus “menonaktifkan” terlebih dahulu. Bila kamu menonaktifkan akun kamu, Twitter akan menghapus data kamu dari Twitter dalam beberapa menit. Akun kamu kemudian akan ditempatkan dalam antrian untuk penghapusan permanen. Setelah 30 hari, Twitter akan menjalankan proses secara permanen menghapus akun dan data yang terkait. Data kamu kemudian akan dihapus selamanya dan siapa pun bisa mendaftarkan akun baru menggunakan nama user Twitter kamu.

Jika kamu berubah pikiran dalam waktu ini 30 hari, kamu masih bisa masuk kembali ke akun kamu dan mengaktifkannya. Semua data termasuk tweet, followers , dan favorit akan kembali dalam beberapa menit.

Cara Menghapus Akun Twitter

1. Untuk menghapus akun kamu, kunjungi situs web Twitter di web browser kamu dan masuk ke akun kamu (Kamu tidak bisa menggunakan aplikasi pada smartphone). Klik gambar akun user kamu dan pilih “Settings”.

2016-11-25-17_47_44-twitter

2. Klik link “Deactivate My Account” di bagian bawah halaman settings.

2016-11-25-17_48_35-twitter-_-settings

3. Twitter akan memberikan informasi lebih lanjut tentang menghapus akun kamu dan meminta feedback mengapa kamu mau menghapus akun. Untuk mengkonfirmasi kamu ingin menghapus akun, klik tombol “Delete @account”.

2016-11-25-17_49_07-twitter-_-settings

4. Masukkan password kamu dan klik “Deactivate Account” untuk mengkonfirmasi bahwa kamu ingin menghapus akun.

ximg_582388e81ccd5

5. Twitter akan memberitahu bahwa akun kamu telah dinonaktifkan. Data kamu akan lenyap dari situs Twitter dalam beberapa menit.

ximg_5823893b1241c

Cara Mengaktifkan Akun Twitter Kamu

Jika kamu berubah pikiran, kunjungi situs web Twitter di web browser kamu lagi, ingat kamu tidak bisa menggunakan aplikasi smartphone Twitter untuk ini. Kemudian log in dengan username atau alamat email dan kemudian ketik password.

Setelah log in, akun kamu akan diaktifkan kembali secara otomatis. Twitter mungkin akan memakan waktu beberapa menit untuk mengembalikan semua data akun kamu.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.