Cara Mencegah Keluar dari Firefox Ketika Kamu Tutup Tab terakhir

Secara default, ketika kamu menutup tab yang terbuka terakhir di Firefox, seluruh browser firefox akan menutup. Jika kamu tidakmenyukai setting ini , ada pengaturan sederhana yang bisa kamu nonaktifkan. Dengan menonaktifkan setting in,i akan membuat tab terakhir terbuka kembali dan menampilkan halaman Tab Baru.

Setting ini tidak ada dalam standar setting Firefox. Untuk mengakses pengaturan ini:

1. Masukkan: about:config”  di address bar Firefox dan tekan Enter.

2016-08-04 16_32_28-Photos

2. Sebuah pesan akan muncul yang mengatakan bahwa ini akan berbahaya dan apakah kamu yakin apa yang kamu lakukan. Selama kamu mengikuti petunjuk ini, semua akan baik-baik. Klik “I’ll be careful, I promise” untuk melanjutkan.

2016-08-04 16_33_18-Photos

3. Ketiklah closeWindowWithLastTab di kotak search, dan kamu akan melihat settingsbrowser.tabs.closeWindowWithLastTab muncul. Secara default, setting ini diatur “TRUE” yang artinya ini akan menutup browser bila kamu menutup tab terakhir.

2016-08-04 16_35_55-Photos

4. Untuk menonaktifkan pengaturan ini, double click di atasnya. Dan kamu akan melihat perubahan value menjadi “FALSE” dan seluruh setting akan ditampilkan dalam huruf tebal, yang artinya Value tersebut tidak diatur ke default.

2016-08-04 16_36_43-Photos

5. Sekarang, klik pada tombol “close” pada tab terakhir yang terbuka di Firefox.

Firefox akan tetap terbuka dan tab yang terbuka terakhir menampilkan halaman Tab Baru. Jika kamu mau mengubah setting ini kembali ke awalnya, maka lakukan semua langkash diatas dan ubah value menjadi “TRUE”.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.