Waspada! iPhone Telco Mulai Bergentayangan

494034732.g_400-w-st_g

YES! Gue dapet iPhone 6s / iPhone 6S Plus dengan harga cukup miring.

Mungkin itulah teriakan para fanboy yang suka nyinyirin temen, diantaranya karena temennya dapet barang yang cukup mahal atau apalah kata orang. Whatever! Gue cukup tergelitik dengan kata-kata miring karena setau gue dimana ada kata miring disitu gue selalu tergugah untuk tau lebih soal itu. Fair Enough!

Di salah satu forum Singapore, telco set cukup banyak diperbincangkan. Kenapa sih? Mungkin ya, mungkin aja menurut gue ini adalah refurbish ala Apple yang biasa didompleng sama ‘Garansi Distributor’, padahal refurbish terbaik menurut gue pribadi adalah Refurbish Pre Owned atau biasa gue sebut CPO (Certified Pre Owned) by Apple. Terserah kata kalian, yang jelas gue udah cukup kasih tau kalian. Semua kembali ke tangan kalian masing-masing.

Menurut penuturan salah satu member di Forum itu, gue kutip sebagai berikut.

Only difference I can think of is Apple sets delivered to home are not activated.

No Kidding. Tapi terkadang kalian nemu barang dengan iPhone yang udah terbuka dusnya, dengan alasan cek unit. Tapi, kenali dulu seller tersebut. Kalian mesti paham betul dia itu siapa. Terkadang ada yang membuka unit, tapi tanpa mengaktifkan. Toh kalian udah pada pinter juga buat cek aktivasi unit atau bisa kalian baca dibawah ini.

Ada cerita lucu yang sempet dibahas sama temen-temen gue di Forum Kaskus, misalnya tentang unit yang baru tapi mesti charger dulu atau update OS buat nyala. Are u FuckingKidding Me? Sebarunya iPhone gak mungkin sampai gak ada power di Battery.
Telco set itu iPhone yang memang waktu buka dus reject atau bisa kita sebut bermasalah, dan belum aktivasi, lalu ditukar unit baru. Nah, ada orang dibelakang yang bermain
‘kenapa gak kita jual aja ini kita bilang unit BNOB dgn harga miring’
 
God, damn it! Tolong hapus manusia-manusia begini dari Muka Bumi!

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.