Uninstall App iOS yang Tidak Ada Pada Home Screen

Ada sebuah aplikasi yang mau kamu uninstall, tetapi kamu tidak bisa menemukannya di Home Screen. Jika kamu tidak bisa menemukan ikon apps tersebut, bagaimana cara untuk menghapus aplikasi tersebut? Jangan panik. Ada cara lain.

Kamu mungkin berpikir bahwa satu-satunya cara untuk uninstall aplikasi iOS adalah dengan tekan dan tahan ikon sampai mulai goyang kemudian kamu tinggal menekan “X”.

Jika kamu memiliki ribuan aplikasi yang terinstal, mungkin sangat sulit untuk mengingat di mana kamu meletakkan aplikasi tersebut di Home screen. Tapi dari Settings, kamu bisa mendapatkan daftar semua aplikasi sehingga kamu bisa menghapusnya satu-per-satu. Berikut caranya:

1. Tap “Settings” dari Home screen.

01_tapping_settings

2. Pada layar Settings, tab “General”.

02_tapping_general

3. Kemudian Tap “Storage & iCloud Usage”.

03_tapping_storage_and_icloud_usage

4. Pada layar Storage & iCloud Usage, tap “Manage Storage”.

04_tapping_manage_storage

5. Daftar semua aplikasi yang diinstal pada perangkat kamu akan muncul dalam urutan size aplikasi. Jika kamu memiliki daftar aplikasi yang panjang, mungkin memerlukan beberapa waktu untuk menemukan yang kamu cari. Scroll daftar tersebut untuk menemukan aplikasi dan tekan pada aplikasi tersebut saat kamu menemukannya.

05_tapping_cloud_explorer

6. Pada layar Info untuk aplikasi, tab “Delete App”.

06_tapping_delete_app

7. Tap “Delete App” pada kotak dialog popup.

07_tapping_delete_app_again

Ini juga berguna jika kamu kehabisan ruang pada perangkat. Kamu bisa membuka daftar ini dan melihat aplikasi mana yang mengambil ruang paling banyak di perangkat kamu dan kemudian langsung menghapus aplikasi tersebut.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.