Hindari Tweak ini Untuk Para Jailbreaker

Ane disini pengen share pengalaman buruk iDivice ane kemaren sekalian mengingatkan kepada jailbroken yang lain biar gak kena kasus yang sama kayak ane gan.
iDevice ane Iphone 5 32gb Jailbreak ios 8.1.3

ada ceritanya kemarin ane coba-coba meng install tweak untuk nge setup tampilan iDevice ane gan, dari mulai theme, CC , LockScreen, sampai ke sistem Boot nya mau ane coba rubah warna tanpa ane fikirin resiko nantinya bagaimana..

Dan benar gan, bencana pun datang setelah ane instal tuh BootLogoCustomizer (untuk ganti warna booting) ternyata iDevice ane malah CRAHS gan, saat REBOOT malah Stuck di LOGO APPLE tanpa bisa kembali ke home screen/springboard.

Ane udah coba untuk hard reset (POWER+BUTTON) & colok itunes, tapi nih hendpon tetep gamau masuk ke homescreen, akhirnya ane coba untuk searching di mbah gugel dan nanya2 ke forum lain dan akhirnya ane nemuin cara untuk bisa nerobos masuk ke homescreen lagi yaitu denan menggunakan metode cydia substrate yaitu dengan menekan “POWER+BUTTON,setelah logo apple muncul langsung tekan VOL UP” tahan beberapa lama sampai ada tanda-tanda masuk ke home screen.

Tapi masalahnya engga cuma sampe situ gan, ternyata setelah ane melakukan metode cydia substrate,SEMUA TWEAK ANE TIDAK BERFUNGSI, (kecuali IFILE) makin bingung gan .. dilema banget masa ane harus restore dan masuk ke ios 9 yang katanya banyak bug.. ane belum siap gan.. mana di ios 9 belom bisa jailbreak lagi.

Ane gak menyerah.. ane cari lagi tuh kasus di gugel dan berbagai source lainya sampe ane nemuin yutub yang ngasih tutor buat kasus sama kaya ane browse aja ya gan “Cydia Substrate Mode”, disitu kita harus donwload file memory.deb dan mesti masukin lewat ifile lalu akan muncul pilihan install. Setelah itu masuk ke cydia lalu cari di “Installed”, “cydia substrate” , lalu remove aja gan.. di dalem package cydia substrate tersebut isinya tweak2 yang selama ini udah agan install, dengan kita me revoce cydia substrate tersebut maka semua tweak akan hilang dan yang bersisa hanya ifile doang gan.. setelah itu silahkan reboot iDevice agan dan Selamat agan sudah tidak Stuck di Booting
Sekarang silahkan install kembali tweak-tweak yang tadi ter remove gan, tapi ingat jangan teralu rakus dalam install tweak, sesuaikan dengan kebutuhan iDevice agan agar nantinya tidak ada crash atau lemot gan.

Akhir kata terimakasih, semoga tulisan ane ini bermanfaat buat semua pengguna iDevice yang mengalami hal yang sama

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.