Cara Reset Network Setting iOS dan Memperbaiki Masalah Koneksi

Jika kamu mengalami masalah Wi-Fi atau koneksi pada iOS, ada cara untuk mengatur ulang pengaturan jaringan kamu. Ini akan menetapkan segala setting kembali ke default factory, sehingga kamu bisa memulai dari awal.

Sebelumnya, kamu harus memahami apakah resetting network setting sebenarnya. Reset mengembalikan hampir semua setting yang terkait dengan network ke factory default . Ini termasuk pengaturan seluler, oleh sebab itu disarankan kamu menggunkaan cara ini apabila sudah tidak ada cara lain lagi untuk mengatasi masalah koneksi tersebut.

Semua jaringan Wi-Fi kamu akan dihapus dan pengaturan Wi-Fi standar di-restored. Termasuk virtual private networks(VPN) yang telah kamu set sebelumnya. Jika kamu mengatasi masalah Wi-Fi-terutama koneksi ke spesifik jaringan, kamu harus mencoba melupakan jaringan tersebut satu per satu. Ini akan jauh lebih baik daripada reset semuanya dari awal lagi. Jika kamu reset pengaturan network, kamu harus men-connect ke jaringan Wi-Fi lagi. Kamu juga harus menelusuri pengaturan lainnya seperti Wi-Fi assist dan Wi-Fi calling.

Dan juga, semua koneksi Bluetooth kamu juga akan dihapus, sehingga kamu harus menambahkannya lagi dan periksa pengaturan Bluetooth kamu.

Setelah kamu tahu ini semua, ikuti cara berikut ini untuk Reset Network Setting:

1. Buka aplikasi “settings” dan pilih “general”.

irn_1

2. Kemudian pilih “Reset”.

irn_2

3. Pilih “Reset Network Settings”.

irn_3

4. Jika kamu memiliki passcode, kamu  akan diminta untuk memasukkan passcode.

irn_4

5. Dan ketika diminta untuk mengkonfirmasi, pilih “Reset Network Settings”.

irn_5

Perangkat kamu akan restart dan semua network settings akan di-reset ke factory default.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.