Cara Menyembunyikan Percakapan Pesan Chat di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi Whatsapp telah digunakan oleh hampir seluruh orang di berbgai belahan dunia. Namun tahukah kamu kalau kamu bisa menyembunyikan percakapan whatsappmu ke bagian paling bawah dari daftar. Well, sebenarnya memang bukan benar-benar hide percakapan tersebut, tapi kamu hanya menyembunyikan percakapan tersebut ke bagian paling bawah dari daftar conversation kamu, sehingga apabila ada temanmu yang jahil akan lebih susah untuk menemukan percakapan tersebut.

Fitur archive chat di whatsapp bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk menyembunyikan chat. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi whatsapp pada smartphone kamu.

2. Buka tab chat pada whatsapp, kemudian tekan dan hold percakapan pesan yang mau kamu sembunyikan sampai muncul sebuah konteks menu seperti dibawah ini

3. Kemudian pilih “Archieve Chat”.

Screenshot_20170221-194217

4. Setelah kamu memilih pilihan ini, maka percakapan pesan whatsapp yang kamu pilih barusan secara otomatis akan tersimpan dalam bentuk archieve. Dan semua archieve chat tersimpan di posisi paling bawah tab chat. Sebenarnya archieve chat ini masih bisa diakses, namun setidaknya perlu sedikit usaha untuk mencari archieve chat hingga ke bagian paling bawah chat.

Screenshot_20170221-194255

5. Jika kamu ingin membatalkannya, maka bukalah archieve chat dari bagian paling bawah, kemudian tekan dan hold archiev chat yang mau dikembalikan sampai munucl menu piliha di bagian atas. Pilih “Unarchieve Chat” dan pesan tersebut akan dikembalikan seperti semula.

Screenshot_20170221-194304

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.