Cara Menghentikan AutoPlay Di YouTube Pada iOS, Android, dan Web

Pada desktop dan platform mobile, YouTube secara otomatis akan memainkan suggested “Up next” video jika kamu tidak campur tangan. Sebenarnya autoplay ini bisa dinonaktifkan dan caranya cukup mudah. Sayangnya opsi tersebut tidak terkait dengan akun Google kamu, sehingga kamu perlu untuk mengubah setting pada setiap perangkat yang kamu gunakan.

Menonaktifkan Autoplay YouTube di iOS dan Android Apps

Metode untuk mematikan autoplay pada iOS dan Android cukup sederhana. Untuk menonaktifkan, bukalah salah satu video dari youtube, kemudian cari toogle “Autoplay”, seperti pada gambar di bawah, dan geser menjadi Off. Letak tombol toogle ini sama pada kedua perangkat iOS maupun android.

ximg_57c71129aba4d.jpg.pagespeed.gp+jp+jw+pj+js+rj+rp+rw+ri+cp+md.ic.-x5XDHUaR1

Jika kamu tidak melihat toogle ini pada aplikasi YouTube, maka kemungkinan aplikasi kamu perlu diperbarui.

Menonaktifkan Autoplay YouTube via Website

Sama seperti aplikasi mobile, ada tombol toogle juga pada versi browser dari YouTube, meskipun tidak cukup menonjol. Seperti gambart di bawah ini, kamu bisa melihat video yang kita tonton akan terus bermain ke video “Up next” selanjtnya jika kita tidak ikut campur.

ximg_57c70a5c96b60.jpg.pagespeed.gp+jp+jw+pj+js+rj+rp+rw+ri+cp+md.ic.F_4m-enu-T

Jika kamu melihat lebih dekat, di sudut kanan atas “Up next”, ada tombole toogle “Autoplay”. Geser menjadi Off dan selesai.

ximg_57c712d14c02d.jpg.pagespeed.gp+jp+jw+pj+js+rj+rp+rw+ri+cp+md.ic.c5DL_W-iPZ

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.