Cara Memindahkan Contact, Foto, Musik dan Aplikasi dari Android ke iOS

Transfer contacts dari Android ke iPhone: Aplikasi Move to iOS

Ketika iOS 9 diluncurkan, ada aplikasi baru “Move to iOS” yang secara wireless bisa mentransfer “contacts, message history, camera photos and videos, web bookmarks, mail accounts, calendars, wallpaper, music dan books” dari Android ke iPhone.

Proses switching juga akan men-suggest untuk menginstal aplikasi dari Android ke ios (namun hanya untuk aplikasi yang tersedia di Apple App Store).

Caranya sangat gampang.

1. Download aplikasi “Move to iOS” di android kamu (Aplikasi ini support semua smartphone Android 4.0 dan keatas).

2. Transfer semua file kamu melalui Wi-Fi. Saat kamu memilih untuk memindahkan data, iPhone baru kamu akan membuat private network Wi-Fi dan mencari smartphone Android terdekat yang menjalankan “Move to iOS”. Setelah kamu memasukkan kode keamanan, aplikasi ini akan mulai mentransfer file kamu.

3. Setelah file kamu selesai ditransfer, iOS akan set-up account email default kamu. Dan setelah itu, semua aplikasi gratis dan berbayar yang kamu miliki di android sebelumnya akan dimasukkan ke dalam “Wish List” di iTunes.

 

Transfer contacts dari Android ke iPhone: dengan Google

Jika kamu telah menggunakan Android kamu dan akun Google (Gmail, Google Play, dll) untuk waktu yang cukup lama, maka kemungkinan semua kontak kamutelah terc-coonect dengan account Google kamu.

Jadi, pastikan kamu telah backup Android kamu. Buka “Settings” di Android Anda dan pilih “Accounts and Sync”. Kemudian masukkan GMail account dan pilih “enable synchronisation”. Contact smartphone kamu dan contact Google kamu akan disinkronisasi.

Kemudian di iPhone kamu, pergi ke “Settings > Mail, Contacts, Calendars” dan tambahkan account Gmail kamu. Pastikan “contact” diaktifkan untuk account. Dan sekarang semua kontak Google kamu akan muncul di iPhone kamu.

Untuk memastikan proses diatas ini selalu lancar, lakukanlah hal berikut:

1. Buka “Sttings” di iphone.

2. Pilih “Mail, Contacts, Calendars”.

3. Pilih “Add Account”.

4. Pilih “Other”.

5. Pilih “Add CardDAV Account”.

6. Isi informasi account kamu seperti ini:

  • Server: masukkan “google.com“.
  • User Name: Masukkan email address account Google kamu.
  • Password: Password account google kamu.
  • Description: Masukkan deskripsi account (e.g. Personal Contacts).

7. Pilih “Next”.

8. Pastikan opsi “Contacts” ON.

Setelah kamu selesai proses setup ini, buka aplikasi contact di iphone kamu, dan sinkronisasi antara iPhone dan Google akan mulai dengan otomatis.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.