Cara Membaca Pesan “Terkubur” di Inbox Facebook

Enggak semua pesan yang dikirim ke facebook kamu langsung masuk ke inbox. Pesan-pesan dari orang yang belum berteman dengan kamu tidak akan langsung masuk inbox.

Memang, facebook bakal memberi notifikasi apabila ada seseorang yang belum menjadi teman mengirim pesan. Dan semua pesan ini tersimpan dalam folder “Message Request”. Namun enggak semua pesan dari orang tak dikenal ini bakal ditampilkan di “Message Request”. Pesan yang dianggap spam bakal dialihkan ke folder tersembunyi. Dan disinilah pesan-pesan ini bakal “terkubur”, tanpa kamu sadari.

Berikut adalah cara mengakses folder tersembunyi tersebut dan membaca pesan di dalamnya:

1. Buka aplikasi Messenger di Smartphone kamu.

2. Buka menu settings di pojok kanan atas layar pada smartphone android. Sedangkan untuk ios, icon menu messenger terletak di pojok bawah layar.

Screenshot_20160609-184018

3. Kemudian pilih opsi “people”.

Screenshot_20160609-184027

4. Pilih “Message Requests”. Disini tersimpan pesan-pesan dari orang yang belum berteman dengan kamu.

Screenshot_20160609-184032

5. Klik “See Filtered Requests” untuk melihat isi folder tersembunyi. Ini adalah semua pesan yang dianggap spam dan disembunyikan.

Screenshot_20160609-184040

Pesan-pesan tersembunyi ini juga bisa diaskes melalui browser desktop.

Caranya adalah dengan log-in ke Facebook, klik icon “Inbox” di pojok kanan atas, pilih “Message Request”, lalu klik “See Filtered Request” di bawah daftar. Pilih “See All” untuk membuka window pop-up menjadi full-screen.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.