Cara Melihat Waktu Text Message Terkirim pada iPhone

Secara default, aplikasi iPhone Messages hanya menunjukkan tanggal dan waktu untuk setiap pesan pertama pada hari itu, tetapi tidak untuk setiap pesan yang dikirim dan diterima. Sebenarnya waktu setiap pesan dikirim itu bisa kamu lihat namun tersembunyi. Ada cara mudah untuk menampilkan semua waktu pesan terkirim.

Seperti gambar di bawah, kamu bisa tanggal dan waktu di bagian atas group pesan. Tapi, tidak ada pada setiap pesan yang dikirim.

no_times_on_messages.png

Kamu juga bisa melihat kapan pesan dibaca di bagian paling bawah pesan yang terbaru dengan tulisan read [waktu].

read_time_at_end.png

NOTE: Secara default, ketika seseorang dengan perangkat iOS mengirim pesan, mereka tahu kapan kamu telah membaca pesan mereka. Mereka akan melihat pesan “Read” di bawah pesan yang dikirim. Namun, kamu bisa mencegah orang untuk mengetahui bahwa kamu telah membaca pesan mereka dengan menggunakan iMessage di iOS.

Untuk melihat waktu setiap pesan dikirim, geser ke kiri di layar pesan dan tahan jari kamu. Sementara jari kamu  masih menekan di layar, semua waktu setiap pesan yang dikirim akan terlihat di sisi kanan layar, seperti di bawah ini. Ketika kamu mengangkat jari dari layar, maka waktu untuk setiap pesan akan tersembunyi lagi.

times_on_messages.png

Pesan teks yang berwarna biru dikirim melalui sistem iMessage (sesama iPhone). Jika kamu memiliki teman atau keluarga dengan ponsel lain selain iPhone, seperti Android atau Windows Phone, pesan yang mereka kirim akan terlihat berwarna hijau, menunjukkan bahwa pesan tersebut adalah pesan SMS, bukan pesan iMessage.

Tutorial ini berlaku untuk kedua jenis pesan tersebut.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.