Cara Instal WhatsApp di iPad (Tanpa Jailbreaking)

Aplikasi Whatsapp memang tidak memiliki versi resmi untuk iPad, tapi masih ada beberapa cara untuk menggunakannya di ipad.

Gunakan WhatsApp Web di Browser Ipad

1. Buka Browser Safari di iPad kamu dan masuklah ke web.whatsapp.com. Setelah loading, kamu akan melihat bahwa tampilan page yang ditampilkan adalah homepage WhatsApp, bukannya homepage Web WhatsApp.

File_003

2. Tekan tombol “share” kemudian pilih “request desktop site”.

File_000

3.  Halaman tersebut akan memuat ulang dan menampilkan tampilan Web WhatsApp yang familiar dengan kode QR untuk pair dengan smattphone kamu. Ambil smartphone kamu, Kmedudian ke bagian Menu> WhatsApp Web dan memindai kode QR untuk pair kedua perangkat bersama-sama.

File_001

4. Selesai! halaman tersebut akan meng-upload dan menampilkan semua pesan terakhir kamu di wharsapp.

File_002

Namun ada beberapa keterbatasan ketika menggunakan solusi ini. Keterbatasan pertama adalah kamu tidak dapat mengirim voice notes, browser tidak secara resmi didukung oleh WhatsApp. Keterbatasan kedua adalah notifikasi dari web browser tidak didukung iOS sehingga kamu tidak akan menerima notifikasi pesan masuk.

 

Cara Alternatif untuk WhatsApp Web di iPad

Banyak aplikasi yang memuat WhatsApp Web melalui web browser built-in, dan salah satunya yang terbaik adalah aplikasi Messenger+ for WhatsApp, aplikasi Web WhatsApp yang telah dioptimalkan untuk perangkat touch screen. Aplikasi ini memberikan WhatsApp Web dalam aplikasi asli, scrolling dengan mulus, keyboard responsif user interface serta notifikasi real-time.

Messenger + for WhatsApp mendukung segala fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Web, termasuk notifikasi, mengirim & menerima pesan, foto dan video, serta mampu membuat grup baru dan chatting, mengedit foto profil dan memperbarui status. Bahkan, kemampuan untuk merekam pesan audio, dan untuk memulai / menerima panggilan suara.

Messenger + untuk WhatsApp tersedia untuk iPad secara gratis.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.