Bagaimana cara membuat Ringtone di iTunes

images (7)

Semua berawal dari koar-koar gue di social media. Gue tiba-tiba kepikiran buat ringtone di iTunes. Sebetulnya ini tulisan gue buat gue jadiin bahan di Buku. Tapi, setelah gue pikir-pikir. Gue buat dulu deh. Makanya, doain buku gue cepet jadi. Buku apa itu? Gue juga gak tau. Gue berdoa dulu, gimana Tuhan yang menentukan.

Oke, disini gue mau jelasin Step by Step buat ringtone via iTunes. Gue kasian aja sama kalian yang ringtone nya gitu-gitu aja. Sebenernya beli juga bisa, tapi gimana lagi. Selama masih bisa Free, kenapa engga? meuehehhe

Dan ya, ini stepnya :

  • Step 1 : Pilih lagu yang mau kita jadiin Ringtone di iPhone, lagu. Bukan Foto mantan lo. Apalagi foto berdua.
  • Step 2 :Klik kanan Lagunya, Pilih “Get Info”. trus masuk ke Tab “Options”
  • Step 3 : Masuk ke Tab “Options”, bukan tab Timeline Mantan lo. Nanti di Tab “option” di sana ada Pilihan “Star Time” dan “Stop Time”. Untuk “Star Time” Pilih 0:00 dan “Stop Time” lo bisa atur karena ini akan jadi panjang pendek lagu yang bakal kita jadiin Ringtone.
  • Step 4 : Setelah selesai Klik “Ok” dan klik kanan kembali lagu yang sudah edit sebelumnya dan Pilih “Create ACC version”
  • Step 5 : Secara Otomatis, Lagu yang telah di proses di atas akan terduplikat namun sudah di edit panjang pendeknya. Drag keluar lagu tersebut ke Destkop, biar gampang kita edit.
  • Step 6 : klik kanan lagi Lagu yang sudah agan edit sebelumnya untuk rubah extensi filenya : M4a menjadi M4r, dengan cara Klik kanan “Get Info” Edit di “Name agan Extention”
  • Step 7 : iTunes (Memindahkan Hasil kerja Pertama Ke Ringtone iTunes).

 

 

  1. Buka aplikasi iTunes di laptop. Terserah si, kalau engga di laptop, di Desktop juga boleh. Tapi gue saranin di Mac biar gantengan dikit.
  2. Colok kabel data ke iphone dan ke USB port Laptop. Inget ke laptop bukan ke Hidung. Gak bakal connect sampe Firaun bangkit juga.
  3. Setelah terdeteksi, pilih pada Side bar iTunes (Kalau ter-hide, munculkan lewat menu View, Show Sidebar) pilih iPhone, bebas mau iPhone, iPad, atau iPod Touch, masuk ke Tab Apps, Scroll itunes ke bawah sampai bagian File Sharing.
  4. Kemudian, Pilih di Tab File Sharing, Aplikasi Ringtones, Pilih Ringtone yang agan suka, tekan Tombol dibawah SaveTo, Setelah terbuka kotak dialog Folder pilih simpan file tersebut ke My Music, iTunes, iTunes Media, Automatically Add to iTunes . Maka otomatis sekarang pada itunes agan telah Ada Menu tones disebelah kiri atas berisi ringtone tersebut.
  5. Selanjutnya klik iPhone pada itunes side bar, pilih tab Tones, Sync All.

Selesai, Nikmati Ringtone baru yang GRATEESSS, buka iDevice lanjut pilih Setting, sounds, Ringtones dan ada ringtone baru yang kita buat. Mudah kan? meuehehehe

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.