Windows 10 Mungkinkan Pengguna Berkirim SMS

windows-10-mungkinkan-pengguna-berkirim-sms-OD9GzK9SvTWindows 10 yang telah diperkenalkan oleh Microsoft akan menghadirkan fitur baru, yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan teks atau SMS dari PC desktop. Mengirimkan pesan teks tersebut dapat dilakukan dengan bantuan asisten virtual, Cortana.

Dilansir Express, Kamis (22/10/2015), dengan Windows 10, Microsoft memadukan perangkat PC dengan perangkat mobile. Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu lagi kerepotan mengirimkan SMS dengan smartphone, melainkan dapat menggunakan PC yang didukung Windows 10.

Microsoft juga menambahkan kemampuan untuk mengetik teks ke dalam kolom pencarian Cortana. Selain itu, perusahaan asal Redmond itu juga memungkinkan pengguna mengirimkan pesan dari tampilan taskbar PC.

Layanan ini bisa bekerja dengan menggunakan Microsoft Account yang sama pada PC Windows 10, tablet serta smartphone. Cortana akan menyinkronisasikan data Anda di cloud dan menghubungkan data tersebut antar perangkat.

Saat ini, fitur berkirim pesan teks tersebut kabarnya masih terbatas untuk pengguna Windows 10. Namun, Microsoft nantinya akan memperluas fungsi tersebut untuk pengguna aplikasi Cortana di iOS dan Android.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.