Twitter Bajak Karyawan Termahal Google

LONDON, United Kingdom: Omid Kordestani, Senior Vice President, Global Sales and Business Development at Google, speaks at the opening of the GooglePlex, their new London office, in London, 16 November 2005. AFP PHOTO / JOHN D MCHUGH (Photo credit should read JOHN D MCHUGH/AFP/Getty Images)

CEO baru sekaligus salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, langsung mengambil berbagai aksi strategis. Setelah mengumumkan PHK ratusan karyawan Twitter untuk efisiensi, Dorsey berhasil juga membajak karyawan termahal Google.

Karyawan itu adalah Omid Kordestani. Ia salah satu karyawan pertama Google dan telah bekerja sejak tahun 1999. Kordestani sempat keluar dari Google tahun 2009 sebelum kembali lagi pada Oktober 2014. Jabatan terakhirnya di Google adalah Chief Business Officer.

Dikutip detikINET dari CNNMoney, Kamis (15/10/2015), Kordestani diketahui sebagai karyawan Google dengan gaji paling tinggi. Kompensasinya mencapai USD 130 juta tahun 2014 lalu. Meliputi gaji tahunan USD 236.500, bonus USD 6,5 juta dan saham USD 123,5 juta.

Kordestani dianggap sebagai sosok sangat penting bagi Google sehingga Twitter dipuji karena berhasil menggaetnya. Baru-baru ini, dia turut membantu menangani pendirian Alphabet sebagai induk Google yang prosesnya berjalan mulus.

“Ini pembajakan yang bagus. Dia ini orang yang sangat dihormati di Google,” ucap James Cordwell, analis di Atlantic Equities.

“Kordestani memiliki kecerdasan bisnis yang luar biasa dan bisa membantu memperbaiki strategi sekaligus menarik bakat ke Twitter,” ucap James Cakmak, analis di Monness, Crespi, Hardt & Co.

Di Twitter, Kordestani akan menjadi Executive Chairman. “Adalah hal langka Anda bisa berada di perusahaan dengan bisnis mengagumkan yang juga mengubah dunia. Aku beruntung bisa berada di 3 perusahaan itu, Netscape, Google dan sekarang Twitter,” tulisnya di Twitter.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.