Ternyata, Fitur 3D Touch Bisa ‘Dipasang’ ke iPhone Jadul

ternyata-fitur-3d-touch-bisa-dipasang-ke-iphone-jadul-deoDFT07wEFitur 3D Touch bisa dipasangkan ke iPhone jadul yang telah di-jailbreak. Hal tersebut memungkinkan pada handset iPhone Jailbreak yang telah berjalan dengan sistem operasi iOS 9.

Dilansir Mashable, Jumat (16/10/2015), dengan ponsel iPhone jailbreak, pengguna bisa mengakses toko aplikasi Cydia untuk mengunduh aplikasi gratis yang dinamakan Forcy. Aplikasi itu memungkinkan ponsel iPhone model lama dapat memiliki fitur baru, yakni iPhone 3D Touch seperti yang muncul pada iPhone 6S.

Teknologi 3D Touch memungkinkan pengguna lebih dapat berinteraksi dengan ponsel melalui sensitivitas sentuhan pada layar. Aplikasi Forcy menyediakan akses tersebut dengan memunculkan fitur Quick Actions untuk icon aplikasi-aplikasi yang muncul di layar iPhone.

Meskipun fitur ini benar-benar serupa dengan 3D Touch, namun pengguna perlu waspada terhadap risiko keamanan dengan iPhone jailbreak. Aplikasi Forcy gratis diunduh dan merupakan cara paling murah untuk mendapatkan fungsionalitas 3D Touch melalui iPhone model lama.

Rencananya, tidak hanya iOS, ponsel Android juga akan menampilkan teknologi serupa 3D Touch pada 2016. Munculnya teknologi tersebut tidak terlepas dari riset dan pengembangan oleh perusahaan bernama Synaptics.

Synaptics pengembang solusi untuk mobile, PC, dan industri otomotif. Perusahaan menciptakan teknologi ClearForce yang diharapkan dapat menampilkan fitur untuk ‘unlock’ dan ‘wake up’ pada smartphone.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.